@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Tuesday, December 13, 2022

Peresmian dan penyerahan Kunci Rumah Program Babinsa Masuk Dapur Kodim 0726/Sukoharjo oleh Kasdam IV/Diponegoro.

Sukoharjo (13/12/22) Didampingi Danrem 074/WRT Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P dan Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E., Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P. melaksnakan Video Conference Jenderal TNI Dudung Abdurachman (Kepala Staf Angkatan Darat) dengan Jajaran Satuan Teritorial Angkatan Darat dalam rangka Peresmian dan Penyerahan Kunci Bedah Rumah Bantuan Bapak Kasad, Selasa (13/12/22).

Video Conference Video Conference Jenderal TNI Dudung Abdurachman (Kepala Staf Angkatan Darat) dengan Jajaran Satuan Teritorial Angkatan Darat dalam rangka Peresmian dan Penyerahan Kunci Bedah Rumah Bantuan Bapak Kasad dilaksanakan di rumah Ibu Rantiyem Dk. Babalan RT. 1/3 Ds. Tawang Kec. Weru Kab. Sukoharjo.

Dikatakan oleh Kasad bahwa program Rumah Tidak Layak Huni ini merupakan program Babinsa Masuk Dapur guna untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat, banyak hal-hal kegiatan yang kita lakukan baik ketahanan pangan kemudian sebagai orang tua asuh anak-anak stunting dan banyak kegiatan-kegiatan lainnya seperti UMKM dan sebagainya dan ini yang terbaru adalah Babinsa Masuk Dapur.

Bapak Presiden pasca covid-19 ini banyak orang yang terdampak karena ekonomi oleh karenanya salah satunya perintah saya kepada seluruh jajaran Babinsa agar mereka tahu kesulitan-kesulitan rakyat dan sesuai dengan berita harian saya, bahwa TNI Angkatan Darat terus hadir di tengah-tengah masyarakat, apapun kesulitannya Babinsa harus tahu, dimana hari ini warganya yang tidak makan termasuk hari ini warganya kalau hujan masih kebocoran.

Sementara itu Bupati Sukoharjo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Bp. Widodo, S.H., M.H (Sekda Kab. Sukoharjo) menyampaikan bahwa Rumah adalah salah satu aspek dari kesejahteraan masyarakat yang harus dipenuhi, karena rumah merupakan kebutuhan hidup manusia yang utama selain sandang dan pangan, dimana rumah sebagai tempat berlindung, mempertahankan dan juga meningkatkan kualitas hidup. 

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) dan semua pihak, atas kepeduliannya terhadap warga miskin di Kabupaten Sukoharjo," ungkap bapak Widodo.

Brigjen TNI Deddy Suryadi (Kasdam IV/Diponegoro) dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada bapak Danrem, Dandim dan jajaran Muspida Sukoharjo yang telah mendukung renovasi rumah warga yang saat ini dipillih yaitu RTLH milik ibu rantiyem. 

 " Kita yakini bahwa itu semua sudah garisan suratan yang maha kuasa, kami dari TNI memberikan bantuan Bedah RTLH ini dengan harapan semoga nantinya bisa bermanfaat untuk kegiatan sehari-hari yang lebih sehat, termasuk ibadahnya menjadi tambah semangat," ungkap Kasdam.

"Program Bedah rumah ini merupakan Program dari bapak KASAD untuk setiap Kotama, di jajaran Kodam IV/Diponegoro ini ada 4 sasaran RTLH yaitu di Tegal, Yogyakarta, Purworejo dan Sukoharjo, dalam kesempatan ini kita saksikan RTLH ini bisa kita selsaikan dalam waktu 1 bulan, dan kita lihat sendiri bagaimana kondisi awalnya hingga RTLH ini selesai dibangun menjadi sangat layak untuk ditinggali," ujar Kasdam IV/Dip Brigjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P.

Pukul 13.30 WIB, kegiatan Video Conference oleh Jenderal TNI Dudung Abdurachman (Kepala Staf Angkatan Darat) bersama dengan Jajaran Satuan Teritorial Angkatan Darat selesai dilanjutkan kegiatan Peresmian dan Penyerahan Kunci Bedah Rumah Bantuan Bapak Kasad oleh Brigjen TNI Dedi Suryadi (Kasdam IV/Diponegoro) kepada Ibu Rantiyem disaksikan oleh Danrem 074/WRT, Dandim 0726/Skh, Danramil 05 Weru, Babinsa dan Kades Tawang.

Acara dilanjutkan dengan Pemotongan pita dan pengecekan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibu Rantiyem yang dibangun/direnovasi Kodim 0726/Sukoharjo oleh Brigjen TNI Dedi Suryadi (Kasdam IV/Diponegoro) serta Pemberian bantuan sembako kepada warga masyarakat Ds. Tawang oleh Brigjen TNI Dedi Suryadi (Kasdam IV/Diponegoro), Danrem 074/WRT dan Dandim 0726/Sukoharjo.

Hadir dalam kegiatan ini Wawan Pribadi, S.Sos., M.Si (Ketua DPRD Kab. Sukoharjo), Bp. Widodo, S.H., M.H (Sekda Kab. Sukoharjo mewakili Bupati Sukoharjo) serta Kompol Teguh Prasetyo, S.Pd, M.H (Wakapolres Sukoharjo), Muspika Kec. Weru, Para Danramil dan Pasi se Kodim 0726/Sukoharjo.