@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Monday, December 12, 2022

Pembangunan RTLH milik mbah Rantiyem Selesai tinggal menunggu peresmian

Sukoharjo (12/12/22) RTLH milik ibu Rantiyem warga Dk Babalan Desa Tawang Kec. Weru Kab. Sukoharjo telah selesai dibangun, pekerjaan praktis hanya tinggal melaksanakan perapihan saja, diantaranya pembersihan lantai dan lingkungan pekarangan sekitarnya.

"Pekerjaan hari ini hanya tinggal perapihan-perapihan saja, secara konstruksi Pembangunan ini sudah jadi tinggal menunggu peninjauan dari Komandan Kodim, namun masih banyak hal yang dikerjakan terutama pembersihan-pembersihan lingkungan, bahkan beberapa perlengkapan rumah tangga sumbangan dari salah satu perusahaan mebel di sukoharjo juga sudah datang dan kami tata langsung," terang Babinsa Tawang Sertu Purwanto.

Progress pekejaan RTLH milik ibu Rantiyem benar-benar cepat, sebelum hari H target RTLH ini benar-benar sudah selesai, Hal ini tentu saja berkat kerja sama dan gotong royong dari semua fihak yang terlibat, tidak hanya TNI saja. Kini rumah yang dulu terbuat dari anyaman bambu, telah berganti dengan rumah tembok yang kokoh dan layak huni. " Secara teknis sudah tidak ada pekerjaan yang harus diselesaikan, hanya tinggal perapihan saja serta menunggu ditinjau dari Dandim dan Komando Atas," ungkap Danramil 05 Weru Kapten Inf Sumardi.

Mbah Rantiyem sendiri tidak pernah membayangkan dan merencanakan untuk merehab rumahnya, sedangkan untuk kebutuhan sehari-hari saja harus bekerja apa saja asal dapat uang, Rumahnya uang semula berupa dinding dari anyaman bambu yang rusak sana-sini, sekarang sudah menjadi bagus dan layak hun sesuai dengan standar kesehatan.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kasad, bapak Dandim serta kepada bapak tentara dan tetangga yang telah mebuat rumah saya menjadi bagus, saya tidak pernah membayangkan sebelumnya punya rumah sebagus ini," ungkap Mbah Rantiyem penuh haru.

Adanya Pembangunan RTLH Program Babinsa Masuk Dapur bantuan dari KASAD ini kehadiran TNI ditengah-tengah warga masyarakat semakin dapat dirasakan kehadirannya, selain membangkitkan kembali jiwa gotong-royong, bapak-bapak TNI nyata dapat menjadi solusi atas kesulitan rakyat sekelilingnya.