@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Wednesday, December 14, 2022

Komsos Babinsa Jangglengan dengan warga pererat Kemanunggalan TNI-Rakyat

Sukoharjo (14/12/22) Babinsa Koramil 02 Nguter wilayah desa Jangglengan Serka Warsono melaksanakan Komsos dengan warga masyarakat bertempat di Balai Desa Jangglengan dengan melaksanakan bincang-bincang ringan dengan para petani dan warga di wilayah desa binaannya tersebut.

Kegiatan ini merupakan upaya komunikasi sosial yang biasa dilakukan oleh Babinsa di wilayah dalam rangka silaturahmi dan mendengarkan aspirasi, keluhan serta pendapat yang tengah berkembang di tengah masyarakat serta mempererat Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Bincang-bincang santai Babinsa dengan masyarakat ini bukan menjadi pemandangan aneh, karena kedekatan warga dengan Babinsa sudah terjalin sejak dahulu. Bisa dilakukan kapan saja dan dalam moment apa saja serta sifatnya yang fleksibel.

Mendengarkan aspirasi para masyarakat Jangglengan ini menjadi salah satu bekal laporan Babinsa ke komando atas yang berkaitan dengan kesulitan rakyat, serta kendala-kendala yang dihadapi warga dalam rangka kesejahteraan masyarakat, ketahanan pangan maupun yang berhubungan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Dalam hal ini Babinsa selain sebagai aparat keamanan di wilayah tentu saja harus menjadi penyambung lidah bagi warga, saya selaku Babinsa selalu menampung keluhan warga, informasi, kisah sukses warga maupun aspirasi dan keinginan warga itu sudah biasa, kami tampung dan kami sampaikan ke atasan, dalam beberapa kasus yang bersifat emergency itu menjadi bahan temu cepat dan lapor cepat kami kepada atasan untuk segera diambil solusi bersama, " tukas Serka Warsono.