@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, May 2, 2019

BABINSA KORAMIL 09 GROGOL HADIRI VERIFIKASI & VALIDASI BDT WILAYAH DESA KADOKAN



Sukoharjo (02/05/19) Verifikasi dan validasi Basis Data Terpadu merupakan upaya untuk memperolah data acuan bagi sasaran berbagai program pemerintah seperti program bantuan sosial dan lainnya. Verifikasi data dimaksudkan agar bansos yang disalurkan nanti tepat sasaran, karena perubahan kondisi sosial ekonomi calon penerima dari BDT tahun lalu bisa saja sudah tidak layak lagi menerima bansos.


Bertempat di Balai Desa Kadokan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Serda Joko Gunawan Babinsa Koramil 09 Grogol pada hari Rabu (01/05) pukul 20.00 wib turut menghadiri undangan pelaksanaan Verval ( Verfikasi dan Validasi) Basis Data Terpadu ( BDT) Tahun 2019 yang dihadiri oleh sekitar 70 orang.

"Verifikasi dan validasi Basis Data Terpadu ini pada intinya untuk mencocokkan data penduduk yang sebelumnya sudah masuk dalam BDT dikaitkan dengan kondisi saat ini,  apakah masih memenuhi syarat untuk masuk dalam BDT atau tidak," ujar Serda Joko saat dimintai keterangan (Pendim).




Verifikasi BDT mengacu pada Peraturan Menteri Sosial (Permensos) nomor 28 tahun 2013 yang memperbolehkan Dinas Sosial melakukan verifikasi dan validasi BDT. Hadir pada acara tersebut Bp. Sukimin, S. Sos ( Kabid Ban Jamsos), Bp. Budi Utomo ( Sekdes Ds kadokan) mewakili Kepdes beserta Perangkatnya, Serda Joko Gunawan (Babinsa Ds Kadokan), Ketua RW dan Ketua RT Sedesa Kadokan, Bp. Sujoko Triyono Ketua BPD dan Anggota BPD dan Perwakilan Mahasiswa dari Ds. Kadokan.