@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, September 8, 2016

TNI / POLRI BERSAMA MASYARAKAT BANGUN TALUD IRIGASI DI WIRONANGGAN GATAK



Kamis (08/08/2016)   Anggota Koramil 07 Gatak beserta anggota Polsek Gatak membantu petani di Dk. Karanglo RT 01/02 Ds. Wironanggan, Kec. Gatak, Kab. Sukoharjo dalam bergotong royong membuat talud irigasi sepanjang ± 400 M dengan menggunakan biaya dari Pemerintah sebesar Rp, 80 juta.   Mereka bersama-sama dengan masyarakat dan petani dalam pembuatan Talud Irigasi yang selama ini sangat diharapkan petani setempat.  



“Kondisi pertanian di Ds. Wironanggan khususnya pada MT III  terkendala dengan maslaah pengairan, sehingga para petani kebanyakan menanam Polowijo, itupun bagi petani yang mampu. Dan petani yang tidak mampu untuk menanam polowijo terpaksa lahan pertanian mereka dibiarkan Bero tidak ditanami sama sekali”, seperti yang disampaikan PPL Ds. Wironanggan Bp. Hutomo.



Kaur Pemerintahan (Ulu-Ulu) Ds. Wironanggan menambahkan “Dari pemerintah desa bersama Paguyuban Petani Pengguna Air (P3A) telah berupaya untuk membantu para petani dengan memberikan motivasi dan solusi dalam memecahkan permasalahan pengairan, salah satunya membantu dalam pengajuan proposal bantuan pembuatan talud irigasi tersier kepada Pemerintah melalui dan Dinas Pertanian Kab. Sukoharjo dan permohonan proposal bantuan pembuatan  sumur dalam yang sekarang masih berjalan, sehingga nanti dengan telah dibangunnya Talud irigasi dan pembuatan Sumur Dalam masalah pengairan petani dapat teratasi dan diharapkan para petani di daerah ini dapat menanam padi hingga 4 masa tanam”, jelasnya.



Danramil 07 Gatak Kapten Inf Suroso yang juga mewakili Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro mengatakan “Kita bersinergi dengan anggota Polsek Gatak, anggota Grup 2 Kopassus dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat khususnya para petani dan ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI, Polri, Pemda dan masyarakat,  “Pembangunan talut irigasi ini disamping melibatkan TNI, Polri juga melibatkan Ormas dari Pemuda Pancasila, Kader Bela Negara, LDII, MTA, masyarakat dan Petani yang tergabung dalam Kelompok Petani Wironanggan 2.
Karya Bhakti ini juga merupakan bentuk silaturrahmi, sehingga terjalin hubugan kemanunggalan TNI, Polri Instansi di wilayah dan tokoh masyarakat disamping sebagai pelaksanaan program dari Komando Atas,  jelasnya.

Pelaksanaan Karya Bakti juga dilaksanakan di Dk.  Cekir Legi RT 02/04 Ds. Tanjungrejo Kec. Nguter, Kab. Sukoharjo dengan sasaran pembuatan Talud Jalan sepanjang 100 M yang melibatkan anggota Koramil 02 Nguter, Polsek Nguter, FKPPI, Satpol PP, Mahasiswa KKN dari IAIN Surakarta Tomas dan Linmas.