@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, September 22, 2020

TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0726/Sukoharjo dibuka Bupati secara terbatas

Sukoharjo (22/09/20) TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2020 Kodim 0726/Sukoharjo secara resmi dibuka pada hari Selasa (22/09) di Ruang Loby Kantor Bupati Kab. Sukoharjo Jl. Jenderal Sudirman No.199 Kab. Sukoharjo. Acara dilaksanakan secara terbatas dengan menggunakan prosedur protokol kesehatan yang ketat.

Seperti diketahui TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2020 Kodim 0726/Sukoharjo yang berlokasi di Desa Tiyaran Kecamatan Bulu Kabupaten Sukoharjo selama 2 minggu sudah dimulai melalui tahapan Pra TMMD, hari dibuka oleh Bupati Sukoharjo oleh H. Wardoyo Wijaya SH.MH.MM dan di hadiri hanya sekitar 25 orang udangan.

Hadir dalam acara antara lain Letkol Inf. Dodi Triyo Hadi S.Sos.,M.Si (Danbrigif Mekanis 6/2 Kostrad), AKBP YBambang Yugo Pamungkas, S.I.K., M.H., M.Si (Kapolres Sukoharjo), Letkol Inf. Andriyanto (Dan Grup 2 Kopassus), Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol (Dandim 0726/Sukoharjo), Udjiyanti SH (Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo), Sukito S.Sos Msi (Asisten 1 Kab. Sukoharjo), YC. Sriyana M.Sos Msi (Kepala DPMD Kab. Sukoharjo), Kapten Arh. Gasar (Pasi Ter Kodim 0726/Skh), Lettu Inf. Wandiman (Danramil 03/Bulu), Letda Inf. Rizal (Danton Morse Kiban Yonif Mekanis Raider 6/ 413 Kostrad), Iptu Dalmadi SH.MH (Kapolsek Bulu), Widiyanto Setyo Wibowo S.STP.MM (Camat Bulu), Letda Inf. Ariyanto (Pasi Pers Kodim 0726/ Skh) serta Sunardi (Kepala desa Tiyaran).

Rangkaian kegiatan pembukaan dimulai sejak pukul 09.00 wib dalam sebuah Acara penanda tanganan dan penyerahan Naskah Penyerahan upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung tahan III Kodim 0726/Skh tahun 2020 oleh H. Wardoyo Wijaya SH.MH.MM (Bupati Sukoharjo) dan Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol (Dandim 0726/Sukoharjo).

Dalam TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2020 Kodim 0726/Sukoharjo ini dilaksanakan selama 1 bulan Terhitung mulai tanggal Tanggal 22 September s.d 21 Okrober 2020, sasaran meliputi Pembuatan talud jalan Dk. Pelemputih P 440 m & Pembangunan Betonisasi Dk. Pelemputih P 284 m x L 3 m x Tb 0,10 m.

Selain sasaran fisik, sasaran non fisik juga dilaksanakan berupa Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Pemberian kursus ketrampilan dan penerapan teknologi tepat guna terkait untuk peningkatan pendapatan masyarakat, Penyuluhan Kesehatan Masyarakat dan Keluarga Berencana, Penyuluhan tentang Bencana Alam. Ditengah Pandemi Covid 19 kegiatan penyemprotan Disinfektan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 dan Sosialisasi pemberlakuan New normal juga menjadi materi yang akan disosialisasikan kepada warga desa Tiyaran.

" Dengan adanya TMMD ini pembangunan di wilayah Sukoharjo semakin merata, karena orientasi pembangun TMMD ini selalu menyasar pada daerah - daerah pedalaman di wilayah Sukoharjo dalam rangka memperlancar fasilitas ekonomi warga terutama kondisi jalan yang layak sebagai sarana penunjang geliat ekonomi masyarakat," tukas Bupati Sukoharjo.

" Selain pembangunan dan pemberdayaan wilayah kami memandang bahwa TMMD ini secara strategis adalah dalam upaya meningkatnya interaksi, kontribusi dan kebersamaan antara masyarakat dan satuan Kodim 0726/Sukoharjo dalam rangka mengoptimalkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, sehingga terwujudnya kondisi lingkungan dan wilayah yang memiliki ketahanan wilayah yang kondusif dalam rangka meningkatkan Ketahanan Nasional," kata Dadim 0726/Sukoharjo.

" Secara luas Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 0726/Skh dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat melalui pembangunan dibidang fisik dan non fisik dalam rangka menciptakan kondisi yang mantap guna mendukung pembangunan maupun kepentingan Pertahanan Negara," tukas Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

TMMD ini melibatkan 150 personel dalam pelaksananaannya yang melibatkan unsur TNI, Polri, Pemda serta para warga desa Tiyaran, Bulu, Sukoharjo. Sementara itu anggaran menggunakan APBD Provinsi, APBD Kabupaten dan Swadaya masyarakat dengan jumlah 422.522.00 rupiah.