@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Saturday, August 1, 2020

POKTAN DARI SRAGEN STUDY BANDING PENGEMBANGAN TYTO ALBA DI SUKOHARJO


Sukoharjo (30/07/20) Babinsa Kelurahan Sukoharjo Sertu Untung Pada hari Rabu(29/07) Pukul 09.00 Wib melaksanakan pendampingan Poktan Tri Ngudi Martani dalam rangka kunjungan Study Banding dari Kecamatan Plupuh kabupaten Sragen untuk melestarikan Tyto Alba Predator Tikus sahabat petani di Karantina mandiri Kp Klurahan RT 02/13 Kel/kec/kab Sukoharjo.

Tyto Alba merupakam sahabat petani, karena merupakan predator dari hama tikus di alam liar. Tito Alba atau burung Deres meruapakan jenis burung hantu yang secara alami merupakan predator dari hama tikus. Walaupun para petani sekarang sudah berkesadaran membuat gupon burung Deres secara Swadaya. Dispertan Sukoharjo menaruh perhatian khusus program membantu petani dalam rangka penurunan serangan hama tikus pengembangbiakan burung hantu tyto alba.



Pengembangan burung Tito Alba ini sejak tahun 2015 Kodim 0726/Sukoharjo bekerjasama dengan Dispertan Sukoharjo, dimana Sukoharjo merupakan awal dan jadi pelopor untuk pengembangan Tyto Alba bagi daerah lainnya. Babinsa yang sudah melekat dengan PPL dan petani akan terus mendorong kegiatan para petani demi terwujudnya ketahanan pangan di Sukoharjo, salah satunya melalui pengembangan Tyto Alba ini. Kita juga akan mendorong munculnya perda tentang larangan berburu satwa dan kelestarian Satwa khususnya Tyto Alba.