@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Saturday, August 15, 2020

Jumat Bersih di desa Sugihan, Sambut peringatan HUT RI di Wilayah Bendosari, Sukoharjo


Sukoharjo (15/08/20) Ditengah pandemi covid 19, sejumlah desa di wilayah kecamatan Bendosari, Sukoharjo tetap melaksanakan kegiatan Besrish desa sebagai kegiatan rutin sebelum terjadi KLB covid 1. Namun beberapa pekan terakhir sejak terjadinya wabah kegiatan ini sempat berhenti karena adanya PSBB di wilayah Sukoharjo.
Meski di wilayah kabupaten Sukoharjo status KLB belum selesai, namun pelakasanaan adaptasi kehidupan baru tetap dilaksanakan di Sukoharjo. Adaptasi kehidupan baru ini merupakan solusi agar kegiatan sosial masyarakat tetap berjalan namun dengan tetap selektif dan harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku sesuai dengan arahan pemerintah. Termasuk pembatasan-pembatasan kegiatan yang bersifat pengerahan massa dalam jumlah yang besar. 


Seperti halnya pada hari Jumat (14/08/20), di Kecamatan Bendosari para anggota Koramil 12 Bendosari dipimpin oleh Danramil Kapten Arh Budi Sarwoko bersama bapak Camat Bendosari Rohmadi, SH.,M.Si., Kades Sugihan serta para perangkat desa melaksanakan bersih bersih di Balai desa Sugihan, lingkungan sekitar Balai desa. Selain para warga desa Sugihan tampak acara bersih desa juga dibantu para santri Ponpes Ukuwah Bendosari.

 

Dimulai sejak pukul 08.15 kegiatan gotong royong bersih desa berjalan dengan guyub antara para aparat dan warga mebersihkan jalan, selokan, serta menyampu sampah. " Bersih desa ini dalam rangka menyambut HUT RI ke 75, mari kita ciptakan suasan lingkungan yang bersih, meskipun perinagatan HUT RI kali ini tidak semarak karena masih dalam situasi KLB virus covid 19, namun kebersihan justru harus tetap kita jaga dantingkatkan," Kata Camat Rohmadi.

" Apapun kegiatan yang ada di wilayah Bendosari ini, sejauh untuk kemanfaatan masyarakat dan warga, kita akan senantiasa mendukung. Kita sudah sering melaksanakan kegiatanyang melibatkan para warga yang berkaitan dengan karya bakti dan Baksos, sebaliknya jika ada kegiatan warga jika diminta kita fihak Koramil pasti juga siap membantu, " kata Danramil Kapten Arh Budi Sarwoko.