@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, September 14, 2017

KORAMIL 01 SUKOHARJO HIJAUKAN PONPES AL UKHUWAH

Sukoharjo (14/09/2017) Bertempat di Pondok Pesantren Al Ukhuwah Sukoharjo Kp. Mranggen Rt 03 Rw 03 Kel. Joho Kec / Kabupaten Sukoharjo pada hari Kamis ini (14/09) 07.30 s.d 09.00 Wib Anggota Koramil 01 Sukoharjo Kodim 0726/Sukoharjo melaksanakan Komunikasi Sosial berupa kegiatan penanaman pohon/penghijauan bersama Pondok Pesantren Al Ukhuwah Sukoharjo yang dipimpin oleh Mayor Inf Nurul Muthahar (Plh Komandan Kodim 0726/Sukoharjo) yang melibatkan sekitar 120 orang dari Ponpes Al Ukhuwah dan anggota Koramil 01 Sukoharjo.



Kegiatan ini dihadiri oleh Kapten Inf Wahono (Danramil 01/Sukoharjo), AKP Parwanto SH,MH (Kapolsek Sukoharjo), Gondang Rejono S.Sos (Camat Sukoharjo),Ustad Aris Sugiantoro (Direktur Ponpes Al Ukhuwah Sukoharjo), Ustad H. Mohammad Sahli (Pengurus Ponpes Al Ukhuwah Sukoharjo), Ustad Sutomo (Pengurus/Guru Al Ukhuwah Sukoharjo), Ustad Joko Sasongko (Pengurus/Guru Al Ukhuwah Sukoharjo), Ust Fajarudin (Guru Ponpes Al Ukhuwah), Ust Araka (Guru Ponpes Al Ukhuwah), Ust Jamal (Guru Ponpes Al Ukhuwah), Ust Ridwan (Guru Ponpes Al Ukhuwah), Wisnu Pratama (Lurah Joho), anggota Polsek dan Koramil 01/Skh beserta anggota Kodim 0726/Sukoharjo dan para Santri Ponpes Al Ukhuwah Sukoharjo.



Dalam sambutannya Ustad Aris Sugiantoro (Direktur Ponpes Al Ukhuwah Sukoharjo) menyampaikan "Saya mengucapkan trima kasih banyak, karena bapak Dandim sudah mau datang di ponpes kami, selama ini kami sebenarnya sudah melaksanakan penghijauan di beberapa tempat, tetapi dengan dukungan dari bapak-bapak Kodim sukoharjo ini kami menjadi lebih bersemangat, kegiatan ini secara moril kami rasakan mampu menciptakan keselarasan dan kami akan mendukung sepenuhnya tentang kegiatan penghijauan ini kapanpun dan dimanapun".




"Kami dalam kegiatan penghijauan ini, kami upayakan semaksimal mungkin dengan mengerahkan sebanyak 90 santri dari dua kelas, dan Insya Allah apa yang kita tanam akan akan kita tuai hasilnya kelak, kalau siswa saat ini belum bisa menikmati, tetapi untuk adik-adiknya pasti akan menikmati hasilnya, adapun lokasi yang kami pilih adalah merupakan tempat yang sudah disiapkan yaitu sekitar ponpes Al Ukhuwah, selain itu santri tampak sangat senang dan punya pengalaman baru bisa berbaur dengan pak tentara dan pak Polisi dalam pelaksanaan penghijauan kali ini", pungkasnya. tersebut.




Sedangkan Plh. Dandim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Nurul Muthahar, S.Ag pada kesempatan memberikan sambutannya mengatakan, " Dalam penanaman dan penghijauan pohon di Ponpes Al Ukhuwah ini, adalah merupakan wujud dan komitmen kebersamaan dan sinergitas antara Kodim 0726/Skh dengan berbagai lapisan masyarakat termasuk dengan Ponpes Al Ukhuwah dalam rangka mengisi kemerdekaan dan pembangunan".


Penanaman pohon meliputi di Ponpes Al Mukmin ini sebanyak kurang lebih 100 pohon mleliputi pohon mangga, pohon matoa, dan pohon jambu. "Kami juga sudah pernah melakukan di pondok pesantren di Al Mukmin Ngruki sekitar satu bulan yang lalu," Kata Mayor Inf Nurul Munthahar, S.Ag.

"Kami mengharapkan dengan penanaman pohon di ponpes Al Ukhuwah Sukoharjo ini akan memberikan manfaat bagi semua yang ada di pondok pesantren ini. Karena dengan penghijauan akan tercipta suasana yang sejuk dan nyaman, diharapkan berpengaruh terhadap proses belajar dan mengajar sehingga tercipta kesejukan hati dan kenyamanan, sehingga ilmu akan mudah terserap oleh siswa. Untuk perawatan kita minta untuk pihak ponpes menyadarinya, dan kami juga akan memantau dalam perawatan maupun perkembangan pohon penghijauan tersebut", Pungkas Mayor Inf Nurul Munthahar,S.Ag mengakhiri sambutannya.

Kegiatan penghijauan ini merupakan bentuk perhatian dan silahturahmi antara Kodim 0726/Sukoharjo terhadap Ponpes Al Ukhuwah agar supaya tetap terjalin hubungan baik dengan berbagai elemen masyarakat di wilayah binaan Kodim 0726/Sukoharjo sebagai satuan Komando Kewilayahan yang mempunyai tugas pokok Pembinaan Teritorial.