@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, June 6, 2017

ANGGOTA KORAMIL 05/WERU BANTU MASYARAKAT WUJUDKAN AIR BERSIH

Sukoharjo (06/06/2017) Dipimpin oleh Danramil 05/Weru Kapten Inf Widoyo mewakili Komandan Kodim 0726/Sukoharjo dan sejumlah anggota Koramil 05/Weru turut sibuk membantu penyelesaian proyek pembuatan sumur dalam bantuan Presiden dalam rangka pemenuhan air bersih masyarakat di pedesaan. Kegiatan ini berlokasi di desa Ngreco, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo yang mulai dikerjakan beberapa bulan yang lalu.


Seperti kita ketahui wilayah Kec. Weru merupakan wilayah di kabupaten Sukoharjo yang memiliki kontur tanah berbukit-bukit (dataran tinggi) dibandingkan dengan wilayah lain di Sukoharjo. Kontur tanah yang demikian sangat umum sumber air menjadi sangat sulit karena berada di kedalaman tanah yang lebih dalam lagi dibandingkan daerah yang memiliki kontur tanah datar.


Bantuan pembuatan sumur dalam tersebut menggunakan anggaran bantuan presiden. Kegiatan tersebut merupakan komitmen tugas pokok aparat teritorial  membantu masyarakat sesuai dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam membantu dan meringankan beban masyarakat serta mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.  Dengan adanya sumur dalam ini diharapkan nantinya akan  meringankan beban masyarakat dalam mendapat air bersih, yang target utamanya dapat memenuhi kebutuhan air bersih dalam lingkup 1 RW (3 RT) sebanyak 95 rumah tinggal dimana tandon air yang tersedia mampu menampung sekitar 12 kubik/ 12.000 liter.