@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, March 29, 2017

JOB FAIR KABUPATEN SUKOHARJO 2017



Rabu (29/03/2017) Komandan Kodim 0726/Sukoharjo menghadiri cara pembukaan Job Fair Kabupaten Sukoharjo tahun 2017 yang dibuka oleh Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH, MH bertempat di Gedung Pusat Promoso Potensi Daerah Graha Wijaya yang lebih dikenal dengan Gedung Lowo (Kelelawar) yang berada di Jln. Jendral Sudirman No. 2, Kelurahan Sukoharjo, Kec/Kab. Sukohahrjo.



Acara Job Fair Kabupaten Sukoharjo diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI dan Dinas perindustrian dan tenaga kerja Kab. Sukoharjo yang dikepalai Drs. Baktiyar Zunan,M.M dan juga sebagai Ketua Panitia Job Fair Kabupaten Sukoharjo tahun 2017 serta dihadiri H. Purwadi SE,MM (Wakil Bupati Sukoharjo) beserta istri, Nurjayanto SP (Ketua DPRD Kab. Skh) beserta istri, Drs. Agus Santosa (Sekda Kab. Sukoharjo), Drs Nur Rohman MSc (Direktur Penempatan Tenaga kerja Dalam Negeri Kementrian Tenaga Kerja RI), AKBP Ruminio Ardano S.I.K  (Kapolres Sukoharjo), Pandu Budiono SH (Ketua Pengadilan), Joko Susanto SH (Ketua Kejaksaan Kab.Sukoharjo), Para Camat dan Lurah se-Kab. Sukoharjo, Kepala Dinas Instansi di Lingkungan Pemkab Sukoharjo, Pimpinan Perusahaan se-Kab. Sukoharjo dan para pencari kerja.


Drs Nur Rohman MSc (Direktur Penempatan Tenaga kerja Dalam Negeri Kementrian Tenaga Kerja RI) dalam sambutannya menyampaikan “Kegiatan ini merupakan wujud pemerataan kesempatan kerja sesuai undang-undang, salah satu program Kementerian lima tahun ke depan 10 juta orang per tahun untuk mempekerjakan masyarakat. Peta kebutuhan tenaga kerja yang diketahui secara nasional dan dawrah tahun 2017-2019. Jumlah angkatan kerja 125,44 juta, 118,41 juta orang, di tahun  2016 7,4 juta orang tercapai sebanyak 5,1%. Sukoharjo pada bulan Agustus 2015 angkatan kerja mencapai 494.188 orang dan angka pengangguran mencapai 482.885 orang (4,53%), terbuka dari pengangguran maksimal mencapai 33,5% kurangi pengangguran dengan kuotakan laporan kerja.  Maraknya diperusahaan swasta kendalanya dipungut biaya, pada intinya tidak dipungut biaya sosial jadi bisnis, tidak dibenarkan sesuai ketentuan berlaku. Smoga dengan kerja sama yang dilakukan oleh kementerian Tenaga Kerja dan pemerintah Kab. Sukoharjo ini bisa lebih menyukseskan kemajuan ketenagakerjaan di Indonesia ini khusunya wilayah Kab. Sukoharjo sesuai dengan keinginan Pemerintahan”.

“Pelaksanaan job fair ini dilaksanakan adanya kerja sama Pemkab Sukoharjo dengann perusahaan swasta, lowongan kerja 7000 harapan warga yang belum kerja lulusan SMA manfaatkan dalam momen ini, dan jangan sampai menunda kerja apa lagi menjadi pengangguran, pilih kerja dulu, gengsi buang dulu yang penting kerja agar tak merepotkan orang tua, bekerja dan cari pengalaman untuk mendapatkan suatu yang lebih. Pencari kerja secara maksimal mengingat saat ini kita sudah memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), persaingan dalam mendapatkan pekerjaan bukan hanya berkopetensi dengan tenaga luar negeri khususnya negara-negara Asean, yang menjadi masalah upaya untuk mempertemukan pencari kerja dengan pemberi kerja adalah pihak pemberi kerja mensyaratkan pengalaman bekerja dan pendidikan, padahal harus diperhatikan pula bagaimana pencari kerja dengan tingkat pendidikan SMA ke bawah, data BPS menunjukan pengangguran berpendidikan SLTA ke bawah di Kab. Sukoharjo mencapai 70,91 persen, hal ini perlu kita pikirkan bersama upaya-upaya untuk mengurangi pengangguran pendidikan SLTA ke bawah, oleh karena itu pihak pemberi kerja harus fleksibel dalam penerimaan karyawan sehingga kesempatan kerja bisa terisi dan pencaker bisa ditempatkan. Dalam UU No 13 tahun 2003 pasal 4 tentang ketenagakerjaan, mengamanatkan bahwa salah satu tujuan pembangunan ketenagakerjaan adalah mewujudkan pemerataan kesempatan kerja dan penyediaan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan nasional dan daerah. Selain itu dalam nawa kerja kementrian ketenagakerjaan khususnya pada point keempat disebutkan bahwa perluasan kesempatan kerja formal merupakam salah satu program kemeterian ketenagakerjaan yang harus diwujudkan dalam lima tahun kedepan.” Sambutannya Bupati Sukoharjo yang sekaligus membuka acara Job Fair Kabupaten Sukoharjo tahun 2017.