@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, February 24, 2017

KODIM 0726/SKH TERIMA PESERTA OUTING CLASS DARI PAUD AL-MUKMIN NGRUKI

Jumat  (24/02/2017)   Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) “Al Mukmin” Ngruki Cemani Sukoharjo dibawah asuhan Ibu  Siti Saroh, S.Pd.I (Kepala Sekolah)  dan  9 guru pendamping melaksanakan kunjungan bersama 72 orang siswa-siswinya ke Makodim 0726 Sukoharjo, Rombongan di terima Perwira Seksi Personalia Kapten Czi Hartono yang juga mewakili Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P dan dipandu oleh Serma Arif Rusman Babinsa Ramil 01 Dim 0726/Sukoharjo serta 3 orang Babinsa dari Koramil 09/Grogol.

Kapten Czi Hartono yang juga mewakili Dandim 0726 Sukoharjo dalam sambutannya  mengajak kepada anak-anak untuk lebih mengenal TNI dan pengenalan lingkungan Kantor Kodim 0726 Sukoharjo, “Kodim ini sangat terbuka bagi siapa saja khususnya bagi anak-anak didik, karena dengan mengenalkan lingkungan Instansi kepada anak didik secara dini akan memberikan pandangan/cita-cita, motivasi serta sebagai pembentukan karakter bangsa dan jiwa nasionalisme serta perilaku yang berkaitan tentang kecintaan terhadap Tanah Air Indonesia yang diharapkan dapat berguna bagi Nusa, Bangsa, Agama serta Orang Tuanya” tegasnya.  
Dalam kunjungannya ke Makodim para siswa dapat menyaksikan Company Profile Kodim 0726/Sukoharjo yang merupakan juga dokumentasi kegiatan –kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Kodim 0726/Sukoharjo serta dapat melihat langsung dan memegang senjata yang dipergunakan di Kodim 0726/Sukoharjo berupa senjata laras panjang jenis M-16 A1 dan senjata laras pendek (pistol) jenis FN 46.   Para siswa juga diberikan kesempatan untuk melihat-lihat kondisi staf-staf dan seluruh ruangan yang ada di Makodim 0726/Sukoharjo. Dan kesempatan tersebut tidak dilewatkan begitu saja oleh guru pembimbing  dalam mendampingi anak didiknya untuk berfoto ria.  Ada yang berfoto di atas alat pertanian, memegang  senjata dan berfoto bersama di depan Piala bergilir Kasad hasil Lomba Binter Tk Kodim Jajaran TNI – AD dan Kodim 0726/Sukoharjo sebagai Juara I.
Kepala Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al-Mukmin“ Ngruki, Cemani  Sukoharjo Ibu Siti Saroh, S.Pd.I dalam peryataannya mengatakan kegiatan yang kami lakukan ini adalah kegiataan Outing Class yang merupakan bagian dari kurikulum pendidikan yang bertujuan untuk mengenalkan peserta didik pada lingkungan dan profesi yang ada di Sukoharjo dan salah satunya TNI.  Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0726/Sukoharjo atas penyambutan yang sangat luar biasa, begitu akrab dan penuh dengan rasa kekeluargaan, hal ini sangat berpengaruh sekali terhadap perkembangan anak didiknya, yang tadinya melihat  bapak-bapak TNI merasa takut, dengan penyambutan tadi anak-anak merasa tidak takut lagi, bahkan mereka juga diperkenankan bermain,  berfoto bersama dengan prajurit. Hal ini yang bertujuan untuk mendidik anak agar lebih berani dan berdisiplin, jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al-MukminIbu Siti Saroh, S.Pd.I juga menyerahkan cindera mata kepada  Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P yang di terima oleh Perwira Seksi Personalia Kapten CZI Hartono.