@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, December 27, 2016

PERINGATAN HARI DISABILITAS INTERNASIONAL

Selasa (27/12/2016) Kepala Staf Mayor Inf Nunung Wahyu Nugroho, SE mendampingi Wakil Bupati Sukoharjo Bp. Purwadi dan Ny. Ety Wardoyo dalam Peringatan Hari Disabelitas Internasional yang diselenggarakan di Komplek Kantor Dinas Sosial Sukoharjo.  Kegiatan yang mengambil thema “Membangun Masyarakat Inklusif, Adil dan Berkesinambungan Bagi Penyandang Disabilitas Untuk Indonesia Yang Lebih Baik” tersebut juga di hadiri oleh para Penyandang Difabel se Solo Raya.

Sambutan Bupati Sukoharjo yang dibacakan Wabup Bp. Purwadi mengatakan Komitmen pemerintah Kab. Sukoharjo dalam pembangunan kesejahteraan sosial adalah mewujudkan masyarakat yang semakin sejahtera, yang difokuskan pada upaya pemberdayaan masyarakat termasuk pemberdayaan masyarakat penyandang Disabilitas. Hal ini sesuai Perda No 7 tahun 2009 tentang pemberdayaan  Penyandang cacat. Pemerintah telah memberikan Jaminan kesehatan kepada semua penyandang Disabilitas serta bantuan UEP untuk 26 Kube penyandang disabilitas dan beasiswa pada anak-anak sekolah.
Penyandang disabilitas mempunyai hak dan kewajiban yang sama dalam mengisi dan menikmati hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai.  Untuk itu diperlukan pembekalan di berbagai pengetahuan dan ketrampilan melalui kegiatan Rehabilitas Bersumberdaya Masyarakat (RBM)
Dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Kab. Sukoharjo Tahun 2016, mari kita jadikan semangat yang dapat menghantarkan kehidupan masyarakat Indonesia khususnya Kab, Sukoharjo pada kondisi saling menghargai antar sesama, sehingga tercipta tata kehidupan masyarakat yang memahami adanya perbedaan dalam kebersamaan sebagaimaan yang diamanatkan dalam Undang-Undang.
Ketua Penyelenggara yang juga Kepala Dinas Sosial Sukoharjo dr. Guntur Subyantoro, M.Si menyampaikan jumlah bantuan Kartu Jaminan Kesehatan khusus penyandang disabilitas ini merupakan pendataan angkatan pertama dan akan ditambah lagi pada pendataan berikutnya. Harapannya masyarakat peduli dan tidak diskriminasi kepada para penyandang disabilitas.
Dalam kegiatan tersebut juga diberikan bantuan alat bagi para penyandang disabilitas berupa kursi roda, kruk ketiak, tongkat, kaki palsu serta telapak kaki palsu dan kartu jaminan kesehatan khusus bagi penyandang disabilitas sebanyak 3.275 buah kartu yang diberikan oleh Wakil Bupati Sukoharjo dan NY. Ety Wadoyo kepada perwakilan para penyandang disabilitas.












Kegiatan tersebut juga diwarnai dengan pelaksanaan Donor Darah oleh para penyandang disabilitas yang dilaksanakan di Aula Dinas Sosial Kab. Sukoharjo oleh PMI Kab. Sukoharjo.