@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, December 19, 2016

KODIM 0726 DAN MUGI DANCE COMMONITY IKUT SERTA LESTARIKAN HUTAN



Senin (19/12/16) Komandan Koramil 12/Bendosari Kodim 0726/Sukoharjo Kapten Inf Joko Susilo pimpin tanam pohon mahoni dilokasi hutan lindung Waduk Mulur Ds. Mulur Kec. Bendosari, Kab. Sukoharjo bersama Mugi Dance community yang diketuai oleh Ibu Nuri Aryati dari Kartasura Kab. Sukoharjo dalam rangka International Rain Festival 2016 atau Festival Hujan 2016.

Sebelum pelaksanaan tanam pohon terlebih dahulu dilaksanakan apel yang dipimpin oleh Komandan Koramil 12/Bendosari Kodim 0726/Sukoharjo Kapten Inf Joko Susilo guna memberi tahukan maksud dan tujuan penanaman pohon yang akan dilaksanakan serta pengecekan personil yang akan melasanakan tanam pohon. Pelaksanaan tanam pohon tersebut diikuti oleh Muspika Kec. Bendosari, Linmas, Kader Belanegara Kab. Sukoharjo, Pramuka serta perangkat Desa Mulur dan warga masyarakat Desa Mulur Kec. Bendosari Kab. Sukoharjo.

Disela-sela penanaman pohon tersebut Kapten Inf Joko Susilo Danramil 12 Bendosari menyampaikan beberapa hal antara lain Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT atas limpahan Rahmat dan ridho-Nya kita masih dapat bersama-sama mengikuti kegiatan tanam pohon dan penghijauan ini dalam rangka Festival Hujan 2016 yang diselenggarakan oleh Mugi Dance Community dari Kartasura Kab. Sukoharjo. Semoga apa yang kita lakukan ini akan bermanfaat dikelak kemudian hari terhadap kelestarian alam khususnya diwilauah Waduk Mulur ini dan umumnya diwilayah Kecamatan Bendosari Kab. Sukoharjo. Penanaman pohon ini juga wujud dari belanegara, jadi bukan hanya tentara saja yang wajib belanegara dengan mengangkat sejata untuk berperang, namun warga masyarakat juga wajib ikut belanegara dan salah satunya adalah ikut serta melestarikan lingkungan, menanam dan memelihara pohon yang kita tanam sehingga bermanfaat bagi kehidupan kita bersama. Penanaman pohon ini juga bertujuan untuk menjaga keseimbangan ekosistem alam. Menanam pohon ini memang mudah, yang sulit itu marawatnya untuk bisa tumbuh subur dan besar, oleh karena itu, saya Koamdan Koramil 12/Bendosari mewakili Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P menjagak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga dan merawat dan memelihara tanaman yang baru kita tanam ini ataupun tanaman yang sudah mulai tumbuh ini agar nantinya bisa tumbuh besar sehingga berguna bagi warga masyarakat dan generasi penerus kita.

Guna memberikan semangat kepada peserta tanam pohon, panitia juga menyajikan tarian Gemu Famire yang dimainkan oleh Siswa SMK Taman Siswa  Sukoharjo yang diikuti oleh seluruh peserta tanam pohon, setelah tarian selesai baru seluruh peserta melaksanakan tanam pohon yang berjumlah sekitar 150 batang.

Sebelum penanaman pohon tersebut juga dibacakan do'a-do'a seperti ritual jawa oleh Bpk. Mugiyono Kasido dengan maksud dan tujuan agar penanaman pohon tersebut bisa berhasil hidup semua dan menjadi tumbuh besar yang berguna bagi warga masyarakat.