@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, October 24, 2016

PERBAIKAN TANGGUL JEBOL DESA PLUMBON MOJOLABAN SUKOHARJO DENGAN KONTRUKSI BETON

Senin (24/10/2016) Petani desa Plumbon dan desa Gadingan Kec. Mojolaban bisa bernapas lega lantaran tanggul yang jebol sepanjang ±30 meter dan tinggi 5 meter beberapa bulan lalu akibat terjangan banjir pada  Juni 2016 di wilayah desa Dukuh, Mojolaban sudah selesai di perbaiki dengan sistem cor dan besi pancang oleh TNI dan Masyarakat.
 
UPTD Pertanian Mojolaban Surono mengatakan “Dampak kerugian petani  yang di timbulkan sangat bayak apabila tanggul tersebut tidak segera di perbaiki, Untuk lahan pertanian di desa Plumbon 31 hektar , di desa Gadingan 15 Hektar dan di desa Dukuh Kecamatan Mojolaban 10 hektar, kondisi ini akan  mempengaruhi pasokan air ke lahan pertanian. Tim gabungan dari Kodim 0726 Sukoharjo, Mahasiswa, Gapoktan dan Paguyuban Petani Pengguna Air (P3A) melakukan pengajuan permohonan anggaran dari kementrian pertanian dan di dukung dana Rp 98 juta”. tambahnya “Kalau di lihat dari kerusakan tanggul  yang ada, anggaran Rp 98 juta tidak bisa mencukupi kebutuhan namun berkat kerja keras semua pihak, tanggul dapat di perbaiki dengan kontruksi yang sangat kokoh, Ini prestasi yang sangat luar biasa yang di kerjakan TNI dan masyarakat,  tanpa mengenal lelah mereka  bekerja hingga pukul 23.30 malam” ujurnya.

Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro, S.I.P dalam penyatakan saat meninjau lokasi mengatakan " Kondisi saluran irigasi  di wilayah kab. Sukoharjo mengalami banyak kerusakan, karena banyak saluran irigasi yang mengalami kerusakan akibat faktor usia dan dampak dari kejadian banjir. Kodim 0726/Sukoharjo selaku Komando kewilayahan,  merasa ikut terpanggil dengan adanya kejadian-kejadian yang ada di wilayah khusunya dalam hal pertanian. Semua perbaikan  nantinya akan sangat bermanfaat dan dapat mensejahterakan masyarakat khususnya para petani, tambahnya “Perbaikan kerusakan saluran irigasi di wilayah Kab. Sukoharjo tersebut melibatkan dari berbagai unsur TNI, Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS), Paguyuban Petani Pengguna Air (P3A), mahasiswa serta gapoktan.dan perbaikan tanngul jebol yang sudah di laksanakan perbaikan di desa Ngerco kecamatan Weru terdapat dua titik, di desa Grogol  kecamatan Weru, dua titik”. tegasnya.