@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, September 21, 2016

KODIM 0726 SUKOHARJO LAKSANAKAN PELAYANAN KB KESEHATAN DI DS SIDOREJO BENDOSARI



Rabu (21/09/2016). Dalam rangka mendukung program pemerintah, Kodim 0726/Sukoharjo mengadakan pelayanan KB Kesehatan dengan bekerja sama dengan Klinik Pratama Kartika 26 Kesehatan Daerah Militer IV Diponegoro, Dinas Kesehatan Kab. Sukoharjo dan TP PKK Desa Sidorejo Kec. Bendosari Kab. Sukoharjo.


Pelaksanaan KB Kesehatan tersebut bertempat di Poliklinik Kesehatan Desa “Mulia Sari” Desa Sidorejo Kec. Bendosari Kab. Sukoharjo yang diikuti oleh 59 orang peserta dengan jenil KB Implant (Susuk) 35 orang dan IUD (Spiral) 24 orang. Pelayanan KB yang diselenggarakan oleh Kodim 0726/Sukoharjo diberikan secara gratis tanpa biaya apapun yang melibatkan kurang lebih 20 orang tenaga medis untuk melayani para pasien dan akseptor KB. Bersamaan dengan pelaksanaan pelayanan KB Kesehatan tersebut, ketua Tim Penggerak PKK Prop Jateng yang diwakili oleh Ibu Sri Ratna Hastuti, Sk MM Kes juga melaksanakan kunjungannya dalam rangka evaluasi penilaian pelaksanaan terbaik Kesatuan PKK KB Kesehatan di Balai Desa Sidorejo Kab. Sukoharjo.  Dalam pelaksanaan penerimaan ketua Tim penilai tersebut disambut dengan tarian Bergodo Rampak Kudo dari Paguyuban Solah Bowo yang beralamat di Dk. Jetis Kel. Jombor Kec. Bendosari Kab. Sukoharjo, namun sebelum tarian tersebut dimulai terlebih dahulu dilaksanakan pengalungan bunga kepada Ketua Tim Peninai sebagai lambang penghormatan. Tak ketinggalan, Ketua Tim penilai juga disuguhi berbagai macam produk home industri yang ada di Kab. Sukoharjo, seperti produksi gitar, produksi tahu, produksi jamu dan lan sebagainya.  Setelah sempat Ibu Sri Ratna Hastuti, SK MM Kes, ketua Tim Penilai menikmati Produk Jamu dari Kec. Nguter, dilanjutkan menuju tempat acara evaluasi dilanjutkan menyaksikan treatrikal dari Dasiat (Pemuda Siaga Sehat Kab. Sukoharjo) dengan judul “GETUN KEDUWUNG”. Treatrikal tersebut menggambarkan kehidupan yang terlalu banyak mempunyai anak sehingga pada kehamilan sang ibu yang sudah mencapai usia tua mengakibatkan kematian sang ibu.

Dalam sambutan Ny Ganjar Pranowo yang di bacakan oleh Ibu Sri Ratna Hastuti menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat kepada TP PKK Kab. Sukoharjo bahwa telah berhasil menjadi juara pertama penilaian pelaksanaan terbaik Kesatuan PPKK KB Kesehatan Kab. Sukoharjo.