@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Saturday, September 10, 2016

INFRASTRUKTUR PERTANIAN MENJADI PRIORITAS PEMBANGUNAN DI DESA SIWAL KEC. BAKI



Sabtu (10/09/2016). Sekisar 150 orang personil dikerahkan guna membuat jalan sepanjang lebih kurang 250 M dengan lebar 5 M, serta pembuatan saluran irigasi sepanjang lebih kurang 500 M dengan lebar 75 Cm.

Pengerahan personil tersebut melibatkan personil TNI AD dari Koramil 08/Baki, Polsek Baki, Brimob Ki 1 Yon C, LDII, MTA, Banser, Linmas dan Kelompok tani "Karya Dua" dan "Karya Tiga" Desa Siwal Kec. Baki Kab. Sukoharjo. "Pembangunan jalan dipersawahan tersebut bertujuan untuk mengurangi pengeluaran tambahan  pada saat panen yang harus mengeluarkan biaya  untuk melangsir hasil panannya besarannya mencapai Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) setiap hektarnya, padahal disini luas sawah yang ditanami sekitar 18 Herktar", kata Bpk. Trisno Supanto ketua kelompok Tani Karya Dua Ds. Siwal Kec. Baki lanjut yang disampaikan oleh Bpk. Trisni Supanto "jalan ini memang sangat diperlukan bagi para petani, biarpun ini jalan buntu dan ditengah persawahan namun ini akan memberi keuntungan bagi para petani yang sawahnya berada didaerah ini". Hal serupa juga disampaikan oleh Bpk. Hendro Widodo, SIP kepala Desa Siwal Kec. Baki Kab. Sukoharjo, "Kasihan para petani kalau jalan ini tidak dibuat lebih lebar dan diperkeras serta saluran ini tidak diperbaiki karena setiap panen akan habis untuk biaya langsir yang setiap hektarnya mencapai Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) itu belum biaya-biaya yang lain pada saat masa tanam dan perawatan seperti biaya benih, penyiangan, pemupukan dan lain-lain". 

Lebih lanjut dikatakan oleh Bpk. Taufik Hidayat Sekcam Baki, "Saya senang sekali bisa seperti ini bekerja sama memperbaiki jalan dan membangun saluran guna membantu para petani di Desa Siwal Kec. Baki Kab. Sukoharjo, saya merasa bangga kalau antara aparat TNI, Polri dan elemen masyarakat lain guyub rukun seperti ini". 

Lettu Inf Sunarto, Pasi Ops Kodim 0726/Sukoharjo yang merangkap sebagai Komandan Koramil 08/Baki menyampaikan "ucapan terima kasih kepada seluruh personil yang hadir atas dukungan dan kerjasamanya sehingga kegiatan ini bisa berjalan aman lancar dan cepat selesai serta dengan hasil yang memuaskan". tambahnya "Kehadiran pejabat Muspika antara lain Bpk. Taufik Hidayat, Sekcam Baki sebagai wakil dari Bpk. Camat, Bpk. Kapolsek, Bpk. Kepala Desa Siwal, Komandan Kompi C Brimob, ini juga berpengaruh besar pada kegiatan sekarang ini salah satunya membuat moril para anggota menjadi lebih tinggi dan masyarakat merasa diperhatikan oleh pimpinannya". tegasnya.