@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, March 30, 2016

DANREM 074/WRT : JAWA TENGAH MERUPAKAN TARGET PEREDARAN NARKOBA

Rabu (30/03/2016   Komandan Korem 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf Maruli Simanjuntak, M. Sc  dalam  rangkaian  kunjungan dinasnya mengunjungi Kodim 0726/Sukoharjoyang didampingi oleh Para Kasi Korem.   Sebelum memberikan pengarahan kepada anggota Kodim 0726/Sukoharjo  yang terdiri dari anggota Militer, PNS dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII.  Sebelum memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Danrem diterima Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya, SH, MH dan Kapolres Sukoharjo AKBP ANdi Rifai, SIK, MH beserta Muspida lainnya di ruang tamu Dandim 0726/Sukoharjo.

Dalam mengawali pengarahannya Danrem menyampaikan dalam pendidikan anak para orang tua wajib memberi contoh yang baik dan positif agar dapat menjadi suri tauladan terhadap anaknya kelak.  Mustahil ceritanya keberhasilan seorang anak berawal dari keluarga yang “recok” apalagi sering terjadi keributan dalam kehidupan rumah tangga sampai terjadinya perceraian, kalau kita tidak memberi contoh yang  baik, kita tidak mungkin didengarkan dalam kita manasehatinya.
Dengan menceritakan biografinya, beliau berharap dapat memberikan motivasi kepada seluruh anggota dalam mendidik putra/putrinya agar kelak dapat bermanfaat/berguna bagi Nusa dan Bangsa.
Danrem juga menyampaikan Institusi yang terbaik sekarang ini adalah institusi TNI, ini merupakan kerja sama seluruh jajaran dari tingkat atas sampai tingkat bawah, apalagi Kodim 0726/Sukoharjo sudah terbukti merupakan Kodim terbaik di seluruh Indonesia, beliau berharap agar rutinitas yang baik ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan, masih banyak hal-hal yang perlu ditingkatkan lagi, terutama dalam mengimplementasikan  di lapangan.
Dalam menghadapi permasalahan Narkoba, Panglima TNI sudah menyatakan perang terhadap Narkoba, untuk itu tolong seluruh anggota agar mewaspadai terhadap peredaran narkoba, khususnya terhadap anggota. Kepada komandan satuan agar mengingatkan anggota yang sekiranya sudah melenceng-melenceng dan kepada ibu-ibu persit ingatkan suaminya masing-masing agar jangan terperosok ke dalam jaringan narkoba.
Dalam pengarahan Panglima dikatakan apabila Komandan Satuan/Atasan yang kedapatan anggotanya terlibat dalam jaringan Narkoba akan dicopot jabatannya, Danrem menyatakan tidak takut, namun beliau sedih terhadap keluarga yang ditinggalkan, istrinya akan tertekan jiwanya serta anak-anaknya akan terganggu pysikologi.  
Untuk mengantisipasi terhadap situasiyang demikian, beliau berharap kepada seluruh anggota agar jangan bergaul/ berteman kepada kelompok-kelompok yang menyusahkan masyarakat. 
Jawa Tengah merupakan target utama dalam peredaran narkoba, untuk itu hindari dan cegah peredaran narkoba di wilayah kita masing-masing, bina keluarga kita dan lingkungan kita agar jauh-jauh dari narkoba, tegasnya.
Dalam pengarahan tersebut juga dibuka beberapa pertanyaan kepada seluruh anggota baik kepada TNI, PNS maupun anggota Persit yang mana apabila bisa menjawab dengan baik dan benar mendapat hadiah dari Danrem,  Kunjungan Kerja Danrem 074/Warastratama diakhiri dengan foto bersama Danrem 074/Wrt dengan perwira Kodim 0726/Skh dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Dim 0726/Skh.