@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, January 19, 2016

TNI BANTU KORBAN TANAH LONGSOR DI SANGGANG, BULU SUKOHARJO



Selasa (19/01) Hujan turun dengan derasnya yang terjadi pada hari Senin sore (18/01) mengakibatkan tanah longsor diwilayah Ds. Sanggang Kec. Bulu, Kab. Sukoharjo.   Ada 3 titik lokasi tanah Longsor yang terjadi pada sore hari sekitar pukul 18.00 dan yang paling parah adalah rumah seorang janda di Dk. Tawing 02/07 Ds. Sanggang Kec. Bulu, Kab. Sukoharjo yang rumah bagian belakang Ibu Mariyem, 60 Th, terkena longsoran,  sehingga tembok bagian belakang rumahnya jebol dan longsoran menimbun dapur serta menutupi akses menuju ke kamar mandi.

Dengan kejadian tanah longsor tersebut Komandan Koramil 03/Bulu Kapten Inf Sarijo yang juga mewakili Dandim 0726/Sukoharjo Letnan Kolonel Inf Riyanto, S.I.P  memimpin langsung  mengerahkan seluruh anggotanya untuk membantu masyarakat yang sedang tertimpa Musibah yang juga dibantu anggota koramil jajaran  Kodim 0726/Skh sebanyak 1 SST.
Dalam keteranganya Kapten Inf Sarijo menjelaskan “Kita (TNI) bersama-sama warga masyarakat memberikan bantuan kepada warga yang sedang tertimpa musibah, khususnya dalam membersihkan lumpur yang menimbun rumah belakang Ibu Mariyem, kebetulan rumah Ibu Mariyem ini merupakan korban tanah longsor yang paling parah sehingga membutuhkan penanganan segera, jadi seluruh pasukannya kita pusatkan disini.  Selain disini masih ada 2 titik longsor, yang satu di belakang masjid yang mengakibatkan atap tempat Wudu tertimpa pohon yang diakibatkan tanahnya longsor dan itu sudah dibersihkan oleh warga sendiri secara bergotong royong serta atap dari asbes yang pecah juga sudah diganti.  Dan satu titik longsor lagi hanya menimbun lahan.
Dengan kejadian tersebut dari Dinas Sosial Kab. Sukoharjo juga menyalurkan bantuannya berupa Sembako dan kebutuhan lainnya yang diserahkan oleh Kepala Dinsos Kab. Sukoharjo Bp. Sarmedi kepada Camat Bulu Bp. Sunardjo yang langsung diserahkan kepada Ibu Mariyem yang didampingi oleh Ketua RT setempat.
Kepala Dinsos Sukoharjo dalam keterangannya menyampaikan bantuan ini merupakan bantuan tanggap bencana yang disalurkan kepada korban bencana dan untuk keperluan kebutuhan dapur Umum selama 3 hari ke depan.