@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, January 14, 2016

PERAN ISTRI DALAM MENDUKUNG TUGAS SUAMI



Kamis (14/01)   Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Dim 0726 Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro Ny. Riyanto memimpin pertemuan rutin anggota yang dilaksanakan di Aula Makodim 0726/Skh. Untuk lebih memanfaatkan waktu Pertemuan rutin tersebut juga diisi dengan kegiatan yang bersifat keagamaan, sehingga akan lebih bermanfaat bagi seluruh anggota Persit Kartika Candhra Kirana Cabang XLVII Dim 0726/Sukoharjo dengan mendengarkan tausyiah yang disampaikan oleh Sertu Ngarekan Anggota Babinsa Ramil 12 Bendosari.
Ketua Persit Kartika Candhra Kirana Cabang XLVII Dim 0726/Sukoharjo Ny. Nanik Riyanto dalam pembukaannya menyampaikan agar seluruh angota dapat mengambil hikmah apa yang nantinya akan disampaikan oleh Bp. Ngarekan.  Menyikapi adanya pergeseran Danramil yang telah dilaksanakan pada akhir tahun lalu yang tentukan juga akan berpengaruh juga kepada pergantian Ketua Ranting, maka kepada seluruh anggota ranting yang Ketua rantingnya telah berganti saya himbau agar dapat mendukung apa yang telah menjadi program Ketua Ranting yang baru, dan kepada Ketua ranting yang mengalami pergeseran agar di tempat yang baru dapat segera menyesuaikan diri, sehingga organisasi persit di tiap-tiap ranting dapat berjalan dengan baik dan lebih bermanfaat bagi anggotanya maupun bagi satuan.
Sertu Ngarekan dalam tausyiahnya yang mengambil thema silaturahmi dan peran istri terhadap keluarga menyampaikan arti pentingnya bersilaturahmi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Karena dengan bersilaturahmi umur kita akan bertambah muda, dengan bersilaturrahmi kita dapat mengetahui segala ilmu yang bermanfaat dan dapat saling berbagi dalam menghadapi dan menyelesaikan berbagai permasalahan.  
Seorang Istri/Ibu  mempunyai tugas dan tanggungjawab yang besar terhadap kelangsungan hidup dalam berkeluarga.  Disamping melayani suami dan merawat dan membesarkan anak-anaknya, tugas seorang ibu khususnya ibu persit adalah mendukung dalam pelaksanaan tugas yang telah dibebankan kepada suaminya masing-masing.  Keberhasilan seorang suami dalam pelaksanaan tugas, pasti dibelakangnya ada seorang istri yang  dengan setianya mendampingi dan mendukung seluruh kegiatan suaminya, istri yang setia menjaga dirinya dan rumah tangganya disaat sang suami sedang melaksanakan tugas.  Sebaliknya kehancuran karier seorang suami diawali dari keluarga yang tidak harmonis dan amburadul, hilangnya komunikasi yang ada di dalam rumah tangga tersebut serta tidak adanya keterbukaan dalam rumah tangga.
Disamping pertemuan rutin seluruh anggota persit KCK Cabang XLVII Dim 0726/Sukoharjo dan tausyiah dalam kegiatan tersebut juga dihadirkan petugas dari Lotte Mart Cabang Solobaru Sdr. Tio yang memperkenalkan dan mengajak kepada seluruh anggota persit untuk menjadi member Lotte Mart dengan mendaftarkan dirinya secara gratis dan mendapat kartu member yang manfaatnya dapat dipakai belanja di Lotte Mart dengan mendapat fasilitas diskon.