@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, December 31, 2015

PENCANANGAN KESATUAN GERAK PKK KKBPK KESEHATAN KAB. SKH TH. 2015



Kamis (31/12)  Bertempat di balai Kelurahan Combongan Pj. Setda Kab. Sukoharjo Bp. Eko Aji Arianto, SH memukul gong sebagai tanda dibukanya Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KKBPK (Kependudukan dan KB Pembangunan Keluarga) dan Kesehatan Kabupaten Sukoharjo Tahun 2015.  Kegiatan pencanangan juga dihadiri secara pribadi oleh Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Riyanto, S.I.P dan perwakilan Muspida lainnya.

Sambutan Pj. Bupati Sukoharjo yang dibacakan oleh Pj. Setda Kab. Sukoharjo,  melalui kegiatan kesatuan gerak PKK KKBPK-Kesehatan ini merupakan intensitas peran PKK dalam Program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga serta pembangunan kesehatan yang diaksanakan secara terpadu dengan lintas sektoral terkait disemua wilayah, dalam rangka membangun keluarga yang sejahtera.   Program KB harus kita bangkitkan kembali, KB merupakan kata yang pertama dan utama dari usaha menurunkan angka kematian ibu, apabila dari Pasangan Usia Subur (PUS) yang belum ingin mempunyai anak dan menjadi peserta KB, Insya Allah angka kematian ibu bisa ditekan. Dengan turunnya angka kematian ibu melahirkan, turunnya angka kematian bayi, kesetaraan gender dan keluarga berencana, kebersihan lingkungan dan pemberdayaan ekonomi keluarga akan terwujud yang keluarga sejahtera. Melalui kegiatan ini Pj. Bupati juga menekankan hal-hal diantarnya adalah Tingkatkan peran PKK dalam akselerasi pencapaian program KB melalui penyuluhan, konseling dan penggerakan program KB dan hindari 4 terlalu yaitu, Terlalu Muda, Terlalu Sulit, Terlalu Banyak dan Terlalu Tua untuk hamil dan melahirkan ;   Tingkatkan sinergitas dan kerjasama dengan lintas sektoral dan instituasi yang ada.
Sementara itu ketua Tim Penggerak PKK Kab. Sukoharjo Ny. Galuh Agus Santosa dalam laporannya  mengatakan para perempuan yang tergabungan dalam PKK telah menunjukkan kiprahnya sebagai motor penggerak program KB dan motor penggerak kesejahteraan keluarga di seluruh pelosok desa.  Kegiatan ini melibatkan ± 35 peserta yang terdiri dari berbagai pejabat pemerintahan  baik tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa serta tokoh masyarakat di seluruh pedesaaan.
Pencanangan kesatuan gerak PKK-KKBPK -Kesehatan Kab. Sukoharjo juga dilakukan penyerahan bantuan dalam mendukung pelaksanaan kegiatan secara simbolis kepada perwakilan penerima.