@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, December 18, 2015

DANDIM 0726 SUKOHARJO TUTUP PELATIHAN TEKNIK MEMBANGUN JAMBAN SEHAT



Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Riyanto SIP Tutup kegiatan “ Training Teknik membangun jamban sehat sesuai SNI dalam membangun jamban keluarga” Untuk mensukseskan program “ Indonesia sehat” kegiatan pelatihan bekerjasama dengan  tim dari Indonesia Urban Water, Sanitation, and Hygiene (IUWASH) yang disponsori oleh Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat atau U.S. Agency for International Development (USAID).

Letkol Inf Riyanto SIP Dandim 0726/Sukoharjo dalam sambutannya bahwa “ Untuk menjadi bangsa yang kuat kita harus sehat”, Kodim 0726 Sukoharjo memiliki program satu juta jamban.dan program penyediaan sarana sanitasi jamban sehat (hygiene sanitation) berbasis masyarakat. Kegiatan program satu juta jamban yang di laksanakan Kodim mengandeng pelaku usaha maupun perusahan yang ada di Sukoharjo. Pengusaha/ perusahaan memiliki tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) harus bisa memberikan manfaat yang sistematis bagi masyarakat dan pembangunan sosial. Program ini juga bisa membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan. Ada potensi besar untuk anggaran CSR dari perusahaan swasta yang dapat dimanfaatkan untuk mempercepat upaya pemerintah mengentaskan kemiskinan dan pembangunan. saya berharap bisa lebih banyak lagi pihak swasta yang berpartisifasi , Ada banyak kegiatan CSR yang bisa dikembangkan pada masa mendatang di daerah salah satunya pembuatan jamban sehat keluarga dan jamban komunal..
Ibu Dwi Angraheni Hermawati BBC Specialis Indonesia Urban Water, Sanitation, and Hygiene (IUWASH) bahwa Program stop BAB sembarangan dilakukan melalui kegiatan pembuatan jamban keluarga, serta penyuluhan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan. Kodim 0726 Sukoharjo mempunyai potensi menjadi inisiator dan fasilitator pembangunan di bidang kesehatan dan sanitasi. Program ini berguna untuk meningkatkan kesehatan lingkungan bagi masyarakat, Hal yang sangat penting, bagaimana menyadarkan masyarakat agar peduli dengan kesehatan dan kebersihan lingkungan. Masyarakat harus diberikan penyadaran agar tidak membuang kotoran secara sembarangan. Dengan adanya program tersebut diharapkan masyarakat semakin memahami perilaku hidup bersih dan sehat, IUWASH ( Indonesia Urban Water Sanitation and Hygiene) mempelopori memberikan pelatihan untuk membangun jamban dengan harga murah dan sehat. Pelatihan ditujukan untuk mengembangkan sanitasi yang mandiri dan berkelanjutan. Pelatihan yang kami berikan kepada anggota TNI sangat luar biasa  mendapat respon yang positif, mudah mudahan kerjasama ini terus berlanjut menuju Indonesia sehat dan sejahtera.