@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, December 31, 2015

920 PERSONEL PENGAMANAN SIAP AMANKAN PERGANTIAN TAHUN.

Kamis (31/12)  Di halaman parkir The Park Solobaru 920 personel pengamanan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Satgas PDI.P, Satgas MTA, Pramuka dan didukung oleh Damkar dan PMI siap mengamankan perayaan pergantian tahun di wilayah Kab. Sukoharjo.  

Dalam pernyataannya Kapolres Sukoharjo yang disampaikan Wakapolres Sukoharjo  Kompol Andika Bayu Adhitama pada saat apel gelar pasukan menyampaikan ada 4 hal yang harus diwaspadai dalam pengamanan perayaan pergantian tahun.  1) Pengamanan terhadap orang, yaitu warga masyarakat yang sedang melakukan kegiatan  ; 2) Pengamanan terhadap barang, yaitu sesuatu yang dibawa oleh seseorang baik tas maupun kendaraan ; 3) Pengamanan terhadap kegiatan, yaitu kegiatan pada saat perayaan pergantian tahun, baik itu panggung hiburan maupun kegiatan yang ada di pusat keramaian ; 4) Pengamanan terhadap tempat/lokasi dari berbagai tindakan yang melanggar ketentuan hukum.    Kita sterilkan dari hal-hal yang tidak kita inginkan, baik itu perkelahian, pengrusakan, penganiayaan dan tindakan lain yang melanggar hukum.   
Menghadapi ancaman teroris Kapolres menekankan kepada seluruh petugas agar mewaspadai terhadap seseorang yang gerak geriknya mencurigakan dan melakukan pemeriksaan terhadap tas atau ransel yang dibawanya.  
Setelah pelaksanaan perayaan pergantian tahun baru pada pukul 01.00 para petugas agar menghimbau masyarakat dan kelompok-kelompok pemuda yang sedang nongkrong agar segera meninggalkan lokasi perayaan atau kembali ke rumah masing-masing.  Hal ini kita lakukan untuk menekan kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, tegasnya.
Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan dan pembagian personel yang menempati pos-pos pengamanan, peserta apel bergeser menuju pos - pos yang telah ditentukan yang mana tiap-tiap pos terdiri dari berbagai unsur pengamanan, baik dari TNI, Polri, Satgas dan Pramuka.   Untuk personel tim medis dan pemadam kendaraan dipusatkan di Mall The Park Solobaru yang mana perayaan pergantian tahun di pusatkan.