@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, February 9, 2015

DINAS PERTANIAN DAN KODIM 0726 SUKOHARJO TANDA TANGANI MOU




MoU Kodim 0726 Sukoharjo dan Dinas Pertanian Kabupaten Sukoharjo berkomitmen Wujudkan ketahanan pangan nasional, dengan kembali menyelenggarakan acara penandatangan Kesepakatan Kerjasama (KKS) dan pembukaan Pelatihan Kader Ketahanan pangan bagi Babinsa dalam mendukung upaya khusus swasembada pangan nasional di Aula Makodim 0726 Sukoharjo, Senin (9/2/2015).


Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukoharjo Ibu Ir. Netty Harjianti mengatakan Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan kerjasama sebelumnya Penandatangan Kesepakatan Bersama (MoU) tentang Peningkatan Produksi Tanaman Pangan di Kab. Sukoharjo dalam rangka mendukung Program Swasembada Pangan Nasional antara Pemkab Sukoharjo dengan Kodim 0726/  Sukoharjo. Ruang lingkup kerjasama meliputi perencanaan, penyiapan lahan areal tanam, bimbingan, penyuluhan dan pelatihan, penyediaan kebutuhan sarana dan prasarana produksi. “Masalah  pertanian harus betul-betul disengkuyung dan ini merupakan tugas kita bersama bagaimana memajukan pertanian di Kab. Sukoharjo. Dengan telah diadakan MoU dengan Kodim 0726/Sukoharjo, dan sesuai dengan pernyataan Menteri Pertanian RI, Babinsa menjadi pendamping petani dan sekaligus sebagai PPL, justru disini peran penting Babinsa untuk dapat mengatasi kesulitan petani’. Tegasnya.

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Riyanto SIP dalam sambutannya mengatakan Untuk mewujudkan Kabupaten Sukoharjo sebagai Kabupaten yang swasembada pangan, mandiri serta sebagai lumbung pangan Nasional perlu kerjasama semua pihak termasuk TNI. “Pencapaian ketahanan pangan tidak bisa dilaksanakan dan hanya menjadi tanggung jawab Kementan saja, melainkan perlu melibatkan semua komponen bangsa termasuk TNI, Kerjasama Program TNI AD Mendukung Ketahanan Pangan Merupakan Sinergitas antara Kementan RI dan TNI AD Mewujudkan Transformasi Binter di Bidang Ketahanan Pangan dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan Nasional.”

Dandim menilai kerjasama antara Kodim, Pemkab Sukoharjo dan Dinas pertanian Sukoharjo sangat penting artinya dan Menurutnya, kerjasama yang bertujuan memanfaatkan sumber daya kedua belah pihak dalam upaya percepatan pelaksanaan dan pencapaian ketahanan pangan Nasional dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, kedekatan aparat teritorial dengan masyarakat khususnya petani semakin erat dengan Babinsa dalam mewujudkan ketahanan pangan.
Pelatihan Kader Ketahanan pangan bagi Babinsa dalam mendukung upaya khusus swasembada pangan nasional di laksanakan selama tiga hari 9-11 Pebruari 2015 dengan materi teori dan praktek pertanian di bawah bimbingan Dinas Pertanian Kabupaten Sukoharjo di ikuti 120 orang Babinsa.