@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Thursday, September 1, 2022

Laksanakan kegiatan Ketahanan Pangan, Sertu Fredy Babinsa Juron Bantu warga pupuk & bersihkan Kebun Terong

Sukoharjo (01/09/22) Babinsa Koramil 02/Nguter Kodim 0726/Sukoharjo Sertu Fredy JS melaksanakan kegiatan Pembinaan Ketahan Wilayah di bidang Ketahanan Pangan membantu warga petani binaannya membersihkan gulma / rumput serta sampah di ladang terong milik warga bertempat di Dk Juron RT 2/4 Ds.Juron Kec Nguter Kab. Sukoharjo.

Selain pemupukan yang tepat, pertumbuhan dan kesuburan pertumbuhan tanaman terong juga memerlukan penyemprotan dengan insektisidas selain pitu pembersihan lahan kebun dari gangguan Gulma juga sangat penting. Rumput di sekeliling tanaman tanaman terong juga harus selalu dibersihkan sehingga ketersediaan makanan untuk tanaman tanaman terong tidak diserap oleh gulma atau rumput pengganggu.

Disela-sela kegiatan membantu petani, Sertu Fredy JS menyampaikan bahwa tindakan paling dini dalam upaya menghindari kerugian akibat serangan gulma adalah pencegahan untuk mengurangi pertumbuhan gulma itu sendiri dengan cara mencabutnya langsung.

" Pencegahan tersebut merupakan langkah yang paling tepat untuk menjamin tumbuh kembangnya tanaman tanaman terong, sehingga kerugian yang ditimbulkan dari bahan kimia pembunuh gulma serta gangguan dari gulma itu sendiri bisa dihindari," tutur Fredy.

Kehadiran Babinsa di desa menurut para warga turut mempengaruhi mereka dalam bekerja sebagai penyemangat dan tidak menyerah dengan tantangan yang ada. "Kami sebagai masyarakat, khususnya petani merasa sangat terbantu dengan hadirnya bapak TNI yang turut guyub rukun membantu kami, Semoga hasil panen nanti mendapatkan hasil yang maksimal," ucap salah seorang warga.