@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Friday, June 17, 2022

Pertebal rasa Cinta Tanah Air, Upacara Bendera Kodim 0726/Sukoharjo diikuti Siswa SDN 1 Jetis, Sukoharjo.

Sukoharjo (17/06/2022) Untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme personel Kodim 0726/Sukoharjo baik militer maupun PNS, Kodim 0726/Skh melaksanakan upacara bendera 17 Agustus 2022 di Halaman Makodim 0726/Sukoharjo dengan Komandan Upacara Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol.

Ada yang istimewa, Upacara Bendera kali ini juga diikuti oleh 1 Pelton Upacara dari perwakilan SDN 1 Jetis Sukoharjo. Dengan khidmad anak-anak SD tersebut menghayati betul setiap urutan Bendera sampai dengan selesai, Senin (17/06/2022).

" Upacara bendera ini diharapkan dapat mempertebal rasa cinta tanah air siswa-siswi SD sejak usia dini, Upacara Bendera bukanlah acara rutinitas semata, namun terkandung makna rasa cinta tanah air, penghormatan terhadap jasa pengorbanan para pahlawan dan semangat untuk mengisi kemerdekaan," tukas Dandim 0726/Sukoharjo.

Membacakan amanat Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M Dandim 0726/Sukoharjo menyampaikan isi amanat diantaranya adalah bahwa Kasad mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat, dalam menjalankan berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara.

Selanjutnya, TNI AD akan menyelenggarakan event kompetisi Liga Santri yang bekerja sama dengan PSSI, serta akan diikuti oleh seluruh pondok pesantren yang ada di Indonesia. Untuk itu, para Komandan Kewilayahan hendaknya dapat mendukung kegiatan tersebut agar berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Kemudian, ada beberapa kejadian yang menonjol, salah satunya adalah masih adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh oknum personel TNI AD, Hal ini harus menjadi evaluasi kita bersama agar tidak terjadi kembali di masa mendatang.

Pencapaian keberhasilan tugas yang telah kita raih selama ini harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan, karena kedepan berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD. Untuk menyambut tugas tersebut, maka terus pelihara kesiapan operasional serta optimalkan program-program dalam rangka peningkatan profesionalisme prajurit.

Kasad juga menyampaikan beberapa penekanan kepada Prajurit diantaranya agar Terus meingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dimanapun berada dan bertugas. TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi. Terus lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD. Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.