@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Saturday, August 7, 2021

Aparat Gabungan Weru Tak segan bubarkan kerumunan ditengah pelaksanaan PPKM Level 4

Sukoharjo (07/08/21) Dengan diperpanjangnya PPKM Level 4 hingga tanggal 9 Agustus mendatang, terlihat penertiban dan penegakan prokes harus terus tetap dikawal melalui himbauan, edukasi dan operasi yustisi mengingat PPKM Darurat ini memiliki klasifikasi aturan yang lebih ketat agar pelaksanaan PPKM Level 4 di wilayah Kabupaten Sukoharjo mendapatkan hasil yang diharapkan, yaitu menurunnya kasus lonjakan covid 19.
Tak terkecuali di wilayah Kecamatan Weru. Kegiatan penegakan PPKM Level-4 Koramil 05 Weru yang digelar pada hari Jumat, (06/08) terlihat para petugas gabungan dari KOramil 05 Weru, Polsek dan Satpol PP menyambangi kerumunan warga serta para pedagang kaki lima kuliner, serta fasilitas-fasilitas umum dan fasilitas sosial di wilayah kecamatan Weru.

Kegiatan aparat gabungan diantaranya melaksanakan patroli yustisi Prokes, membubarkan kerumunan, menegur warga untuk menghindari kerumunan dan menghimbau jaga jarak, membagi masker kepada warga yang masih saja ada yang tidak menggunakan masker serta mengingatkan kepada para pengusaha kuliner malam agar mematuhi batas jam operasional malam selama PPKM Level-4 yaitu hingga pukul 20.00 wib.

"Himbauan dan operasi yustisi Prokes kali ini lebih ketat, kita tegor langsung dan kita berikan sanksi, jika terdapat kerumunan langsung kita bubarkan, namun hal-hal yang sifatnya edukasi tetap kita laksanakan secara humanis dan persuasif agar timbul kesadaran bersama untuk menekan laju lonjakan covid 19 ini dengan mematuhi protokol kesehatan." kata Peltu Heri Purwanto.

Diharapkan dengan diperketatnya aturan melalui PPKM Level-4 ini serta melalui pengawasan yang ketat, kasus covid 19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo segera bisa turun dan bisa ditekan," lanjut Bati Tuud.