@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Monday, July 5, 2021

Terapkan PPKM Darurat Aparat Gabungan Grogol intensifkan operasi yustisi Prokes

Sukoharjo (05/07/2021)-Berbagai upaya dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Sukoharjo, diantaranya adalah dengan melaksanakan operasi yustisi, himbauan, edukasi, penyekatan dalam rangka penegakan PPKM Darurat yang sedang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Dengan belum berakhirnya masa pandemi Covid 19 dan semakin melonjaknya kasus covid 19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Koramil 09/Grogol bersama Polsek Grogol intensif dan semakin gencar melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 5M, Senin (05/07).

Disinyalir ketidak disiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan turut menjadi penyumbang semakin bertambahnya warga yang terkonfirmasi covid 19. Dalam hal ini selain memastikan penegakan disiplin terhadap 5M di lapangan, Koramil 09/Grogol bersama Polsek Grogol juga aktif melaksanakan himbauan dan edukasi. Seperti halnya Babinsa Desa Madegondo Pelda Mulyono, tampak bersama anggota Polsek menyambangi warga yang sedang beraktifitas di luar dengan memberikan edukasi dan himbauan tentang protokol kesehatan dan berlakunya PPKM Darurat.

Operasi di wilayah Madegondo kali ini melibatkan 2 orang anggota Koramil Grogol, 2 anggota Polsek serta 2 orang Trantib.Aparat gabungan tersebut menyambangi Rumah makan, Tempat kerumunan dan area centra niaga Kawasan Solobaru.

Pelaksanaan kegiatan diantaranya menegur tidak pakai masker, mencegah dan membubarkan kerumunan, menghimbau warga untuk menjaga jarak serta membagikan masker. Tanpa canggung dengan gaya komunikatifnya Babinsa memberikan himbauan tanpa menyinggung perasaan para warga, terlihat para warga justru senang karena diingatkan dengan baik.

Himbauan aparat adalah seputar gerakan 5M, mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan terutama pemberlakuan PPKM Darurat dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta membiasakan diri cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan serta mengurangi mobilitas di saat pandemi tengah melonjak seperti sekarang ini.