@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Thursday, July 29, 2021

Petugas Gabungan Polokarto Himbau warga semakin disiplin terapkan Prokes ditengah melonjaknya Covid 19

Sukoharjo (29/07/21) Operasi Yustisi Gabungan Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Polokarto dalam rangka Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Level 4 semakin mengintensifkan Himbauan Prokes terkait semakin melonjaknya kasus covid 19 di wilayah kabupaten Sukoharjo, Kamis (29/07/21).

Secara umum warga masyarakat sudah cukup faham tentang prosedur protokol kesehatan 5M yang harus dilaksanakan ditengah pandemi covid 19, Namun meski sudah cukup faham namun implementasi di lapangan terkadang jauh dari pemahaman warga masyarakat, karena kurangnya disiplin warga dalam menyikapi Prokes di lapangan.

" Hal inilah yang menjadi problem ditengah pandemi covid 19. Pandemi covid 19 bisa kita lawan salah satunya adalah dengan disiplin melaksanakan Prokes ditengah masyarakat, inilah yang menjadi tugas utama kita saat ini, yaitu mengingatkan warga agar tetap waspada dan disiplin melaksanakan Prokes agar terhindar dari paparan virus covid 19," tukas Pelda Supardi.

Dalam pelaksanaan patroli, petugas gabungan menyambangi pasar Glondongan, seta pemukiman dan para PKL tak jarang banyak ditemui warga yang sedang beraktifitas di luar rumah lupa atau tidak menggunakan masker, atau membawa masker namun tidak gunakan dengan benar. Tampak beberapa warga yang ditemui disapa oleh aparat gabungan dan diberikan pengertian bahwa kita harus tetap waspada dan disiplin melaksanakn Prokes karena pandemi covid 19 belum berakhir.

Beberapa warga yang tidak mengenakan masker juga ditegor dan diberikan masker untuk dipakai saat itu juga. "Ini merupakan bentuk pendisiplinan, agar para warga ingat dengan moment ini, sehingga setiap keluar rumah tidak lupa menggunakan masker," ungkap Peltu Supardi.

Diharapkan dengan mengintensifkan patroli himbauan prokes di tengah-tengah warga desa, masyarakat semakin sadar dan faham untuk disiplin melaksanakan prokes terkait masih berlangsungnya Pandemi covid 19 yang masih mengacam ditengah-tengah kehidupan warga.