@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Wednesday, June 9, 2021

Militer dan PNS Kodim 0726/Sukoharjo terima Bintal Fungsi Komando

Sukoharjo (9/06/21) Anggota Militer dan PNS Kodim 0726/Sukoharjo pada hari Rabu (09/06) menerima pengarahan Bintal Fungsi Komando dari tim Bintal Korem 074/Warastratama dengan tema " Dengan Penyelenggaraan Bintal Fungsi Komando Dapat Mewujudkan Prajurit Yang Bermental Tangguh Guna Mendukung Tugas Pokok Satuan Komando Kewilayahan Korem 074/Warastratama" bertempat di Aula Makodim 0726/Sukoharjo.

Dengan melaksanakan Prosedur Protokol kesehatan yang ketat, kegiatan Bintal Fungsi Komando dari tim Bintal Korem 074/Warastratama ini diikuti oleh 30 orang perwakilaan anggota Militer dan PNS Kodim 0726/Sukoharjo.

Mewakili Dandim 0726/Sukoharjo, Kapten Inf Kurniawan Jayadi (Danramil 01 Sukoharjo) dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan serta memperkuat pengetahuan keagamaan serta mental para prajurit, PNS beserta keluarga untuk menangkal segala pengaruh negatif yang datangnya dari luar organisasi yang berpotensi merusak mental para prajurit, PNS dan keluarga.


"Saya beserta rombongan dalam pelaksanaan kegiatan mengajak kepada seluruh prajurit untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa serta kecintaannya kepada tanah air Indonesia (NKRI)", tukas Kapten Inf Waluyo (Kabintalrem 074/Warastratama)

" Dengan dasar mental idioligi yang kuat ditengah masyarakat, tindakan kita ini didengar, dimonitor oleh masyarakat, maka kita harus berhati-hati dan kita sebagai cermin satuan jangan sampai kita berbuat atau bertindak yang bisa merugikan diri sendiri ataupun satuan," lanjut Kapten Inf Waluyo.

Inti materi Bintal Ideologi dan Kejuangan yang disampaikan oleh Letda Suparman. Dalam materinya Letda Inf Suparman mengatakan bahwa Pembinaan mental Ideologi dan Kejuangan merupakan kegiatan untuk membentuk, memelihara, dan memantapkan mental Prajurit dan PNS yang berdasarkan Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Panca Prasetya Korpri dan Doktrin Kartika Eka Paksi melalui santiaji dan santikarma serta pembinaan tradisi sehingga mampu dan bisa memberikan pengaruh baik terhadap keluarga dan lingkungan ditempat tugasnya.

" Jika berkaca pada sejarah perjuangan bangsa Indonesia setiap warga negara memiliki hak dan kewajiban dalam melaksanakan bela negara, dalam pelaksanaan pertahanan negara dilaksanakan dengan sistem pertahanan semesta dalam 3 komponen yaitu komponen utama, komponen cadangan (Komcad) dan komponen pendukung (komduk)," tukas Letda Suparman dalam keterangannya.

Hadir dalam kegiatan Bintal Fungsi Komando ini Kapten Inf Kurniawan Jayadi (Danramil 01 Sukoharjo mewakili Dandim 0726/Sukoharjo), Kapten Inf Waluyo (Kabintalrem 074/Warastratama), Para Perwira Kodim 0726/Sukoharjo, Perwakilan anggota Kodim 0726/Sukoharjo dn Perwakilan anggota PNS Kodim 0726/Sukoharjo.