@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Thursday, May 6, 2021

Persit KCK Cabang XLVII Dim 0726 Sukoharjo berbagi menu buka puasa dengan warga di Simpang Lima

Sukoharjo (06/05/21) Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Dim 0726 Sukoharjo di bulan suci Ramadhan, turut berpartisipasi melaksanakan Bakti Sosial. Dipimpin langsung oleh Ketua Cabang Ny. Putu Agus Adhy Darmawan, kegiatan berbagi menu buka puasa dilaksanakan di seputaran Simpang Lima Sukoharjo, Rabu (05/05/21).

Kegiatan ini terkait dengan program dari Kodam IV/Diponegoro dimana Kodim 0726/Sukoharjo bersinergi dengan Polres dan Tagana Sukoharjo menggelar dapur lapangan hingga menjelang hari H lebaran Idul Fitri 1442 H nanti.

Pada kesempatan hari ini Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Dim 0726/Sukoharjo membantu dapur lapangan bersama dengan Bhayangkari dari Polres Sukoharjo sejak pagi, melaksanakan proses pembuatan menu berbuka puasa sebanyak 800 paket nasi kotak.

Secara teknis pembagian menu buka puasa berupa nasi kotak tersebut didistribusikan oleh para Babinsa dan Bhabinkamtibmas di masing-masing Koramil. Prioritas distribusi diberikan kepada warga kurang mampu untuk sedikit meringankan beban di saat pandemi covid 19 ini.

Sementara itu untuk wilayah di seputaran Makodim 0726/Sukoharjo, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Dim 0726 Sukoharjo dipimpin oleh Ketua Cabang Ny. Putu Agus Adhy Darmawan melaksanakan pendistribusian menu berbuka puasa berupa nasi kotak tersebut di wilayah Simpang Lima Sukoharjo.

Kegiatan berbagi menu buka puasa dari para anggota Persit Kodim 0726/Sukoharjo yang dilaksanakan di seputaran Simpang Lima Sukoharjo ini disambut sangat antusias oleh para warga. Di Simpang lima Sukoharjo, Kegiatan berbagi ini diprioritaskan kepada para bapak-bapak penarik becak, pedagang kecil serta para duafa.

" Diharapkan langkah kecil ini sedikit bisa menebar senyum dan menebar ketulusan antar sesama, berbagi kegembiraan kecil, berbagi senyum dan rasa syukur dan diharapkan kita menjadi pribadi yang terus bersyukur, masih banyak orang yang membutuhkan uluran tangan di sekitar kita, kegiatan ini bisa membangkitkan empati bagi para anggota Persit terhadap sesamanya," tukas Ketua Cabang Ny. Putu Agus Adhy Darmawan.

Selama bulan suci ramadhan banyak cara yang di lakukan untuk berbuat baik dan beramal, agar mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya. Berbagi dengan sesama dapat dilakukan dengan membagikan menu berbuka. Selain itu kegiatan ini di adakan juga bertujuan untuk meringankan beban warga, mengingat pendemi covid-19 belum berakhir.