@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

FOTO SEJARAH KODIM 0726/SUKOHARJO

Wednesday, March 10, 2021

Dengan Protokol kesehatan yang ketat, Kodim 0726/Sukoharjo gelar Tausyiah Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H

Sukoharjo (10/03/21) Para Prajurit dan PNS Kodim 0726/Sukoharjo melaksanakan peringatan hari Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad S.A.W 1442 H/2021 M bertempat di Aula Makodim 0726/Sukoharjo, Rabu pukul 14.00 wib (10/03/21).

Dalam sambutannya, Dandim 0726/Sukoharjo yang diwakili oleh Pasipersdim 0726/Sukoharjo Kapten Inf Ismail, karena Dandim sedang berhalangan hadir sedang melaksnakan kegiatan dinas di lapangan. Pasipersdim dalam amanatnya menyampaikan, puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat-NYA, sehingga kita dapat melaksanakan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Dikatakan dengan memperingati isra miraj Nabi Muhammad SAW. "Diharapakan sebagai umat Islam kita dapat mengambil nilai – nilai positif dan mengimplementasikan apa yang sudah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari – hari, serta menjadikannya landasan dalam menjalankan tugas," ungkap Kapten Inf Ismail dalam sambutannya.

Adapun Ustadz Sutardi,S.Ag dari Sukoharjo, beliau mebuka tausyiahnya dengan mengajak para jemaah untuk membaca surah Al Isra ayat 1 tentang perjalanan Isra & Miraj Nabi Muhammad SAW.

بِسْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ

"Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat."

Ustadz menyampaikan kepada para jemaah peringatan hari Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad S.A.W 1442 H/2021 M Kodim 0726/Sukoharjo agar selalu meneladani sikap Baginda Nabi dalam setiap perbuatan. Dikatakan bahwa Esensi Isra Miraj nabi adalah perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW adalah perintah langsung dari Allah SWT untuk melaksanakan shalat lima waktu, untuk itu sebagai umat Islam kita tidak boleh meninggalkan kewajiban tersebut.

Dengan memperingati Isra' Mi'roj Nabi Muhammad SAW, dapat kita jadikan sebagai landasan taqwa kepada Allah SWT, sehingga didalam setiap menjalankan tugas apapun, kita tetap menjalankan sholat 5 waktu.

Diakhir tausiahnya, Ustadz Sutardi,S.Ag mendo’akan, semoga kita semua menjadi hamba Allah yang selalu bertaqwa dan termasuk golongan orang – orang yang mencintai dan mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW kelak dihari akhir, aamiin ya rabbal alamin.

Dalam pelaksanaanya peringatan hari Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad S.A.W 1442 H/2021 M berjalan dengan lancar dengan melaksanakan protokol kesehatan yang cukup ketat, diantaranya mengatur jarak tempat duduk, wajib masker dan disediakan kkran tempat cuci tangan dengan sabun.