@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, November 10, 2020

Antisipasi luapan air sungai dilaksanakan pembersihan pintu air di dukuh Pilang, Weru, Sukoharjo

Sukoharjo 10/11/20) Menyikapi musim penghujan di akhir tahun 2020 ini Di Dk. Pilang Ds. Karangwuni Kec.Weru di laksanakan kegiatan karya bhakti TNI dan Dinas Pekerjaan Umum Kab. Sukoharjo bersama Masyarakat dalam rangka pembersihan Bendung Pilang mengantisipasi di musim penghujan.

Kegiatan ini merupakan langkah antisipasi agar aliran sungai tidak meluap akibat curah hujan yang semakin tinggi di wilayah Sukoharjo. Biasanya curah hujan yang tinggi akan disertai dengan arus sungai bandang dengan membawa tumpukan sampah yang menghambat aliran air di pintu sungai yang mengakibatkan meluapnya air ke pemukiman dan persawahan warga.

Meluapnya air sungai ke wilayah persawahan ini sering mengakibatkan rusaknya tamanan para petani sehingga merugikan para warga. Karyya bhakti dimulai sejak pukul 08.00 wib (senin,09/11/20) dihadiri Danramil 05/Weru Kapten Inf Sumardi, Babinsa bersama dengan 2 Anggota Koramil 05/ Weru, 15 orang Masyarakat  setempat Dk.Pilang Ds. Karangwuni Kec.Weru serta Koordinator kegiatan dari Dinas Pekerjaan Umum Bpk Sugiman.

"Dengan pembersihan pintu air ini, kita usahakan maksimla hari ini, sehingga mencegah hambatan arus air saat curah hujan tinggi, kita antisipasi itu mengingat sekarang sudah mulai musim penghujan", tukas Kapten Inf Sumardi.