@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, October 5, 2020

HUT TNI di Sukoharjo diperingati dengan Upacara Virtual Di Gedung Menara WIjaya, Sukoharjo


Sukoharjo (05/10/20) HUT TNI ke - 75 tahun 2020 digelar di Auditorium Gedung Menara Wijaya lantai 10 Jl. Jend Sudirman No. 199 Kel. Jombor Kec. Bendosari Kab. Sukoharjo. Kegiatan dihadiri Forkopimda Plus Kabupaten Sukoharjo, Kasdim, Para Danramil dan Pa Staf Kodim 0726/Skh secara Virtual sesuai pandauan dari Istana Jakarta.

Sejumlah pejabat hadir dalam upacara virtual ini diantaranya Letkol Inf. Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol (Dandim 0726/Sukoharjo), Letkol Inf. M. Fuad Suparlin (Kasbrig Mekanis 6 /Kostrad), AKBP Bambang Yugo Pamungkas S.H., S.I.K., M.Si (Kapolres Sukoharjo), H. Sukito S.Sos M.Si (Asisten I Sekda mewakili Bupati Sukoharjo), Mayor Inf. Langgeng, S.P (Danyon 23, Grup-2 Kopassus), Mayor Inf. Mohamad Isnaini (Kasdim 0726/Skh), Yohanes Kardinto SH (Kasi intel mewakili Kajari Sukoharjo), Udjiyanti SH (Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo, Wawan Pribadi S.Sos (DPRD Sukoharjo), Widodo, SH. MH. (Plh. Sekda Kab. Sukoharjo) serta para Danramil dan Pa Staf Kodim 0726/Sukoharjo.


Pada pukul 08.50 Wib. Forkopimda Kab. Sukoharjo memasuki ruang Auditorium dilanjutkan mengikuti kegiatan upacara HUT TNI KE - 75 secara Virtual. Dalam amanatnya Presiden RI bpk. Joko Widodo menyampaikan bahwa dalam sejarah panjang TNI, kontribusi untuk bangsa dan negara bukan hanya melalui operasi militer untuk perang tetapi juga melalui operasi militer selain perang yang dengan sigap membantu rakyat yang sedang menghadapi bencana alam termasuk dalam menghadapi pandemi covid 19 sekarang ini.

Atas nama rakyat Indonesia presiden menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar dan institusi TNI pada para prajurit yang sedang bertugas di mana pun juga kepada para Purnawiran yang telah mewariskan institusi dan prajurit TNI yang selalu berbakti untuk kemajuan negeri dalam dunia yang selalu berubah.

Atas nama rakyat bangsa dan negara Presiden juga menyampaikan selamat hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke 75, hari ulang tahun TNI menghasilkan teknologi teknologi baru yang mengagumkan termasuk teknologi militer saat ini kita sedang berada dalam era teknologi militer yang akan mempengaruhi taktik dan strategi perang masa depan.

Prajurit TNI di manapun berada karakter pejuang yang selalu siap untuk bersinergi untuk bekerjasama bahu-membahu dengan berbagai elemen bangsa Sinergi antar pos, Sinergi antar matra, Sinergi antar instansi, serta Sinergi antar TNI dan Polri untuk membangun kekuatan pertahanan yang semakin pokok dan efektif.

Karakter pejuang yang selalu siap menjawab panggilan tugas kapanpun dan di manapun karena itu kita perlu yang profesional yang benar dan tertib dan terlatih yang terus-menerus meningkatkan kemampuannya agar selalu siap memenuhi panggilan tugas secara khusus saya ucapkan terima kasih pada para prajurit TNI yang selalu siap memenuhi panggilan tugas yang setia mengawal Pancasila NKRI undang-undang Dasar 1945 dan bhineka tunggal ika yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman di wilayah perbatasan wilayah terpencil di pulau-pulau terdepan dan yang bertugas di luar negeri sebagai pasukan pemelihara perdamaian dan juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada prajurit TNI yang selalu berada di Garda terdepan dalam misi kemanusiaan

Pada akhir amanatnya Presiden mengucapkan terima kasih kepada TNI yang terlibat aktif dalam penanganan korban bencana alam dan kebakaran hutan dan terima kasih atas peran aktif semi dalam penanganan dampak pandemi covid 19 baik dalam mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan maupun dalam perawatan di rumah sakit TNI Akhir kata terus tingkatkan kemampuan profesionalisme dan kesiapsiagaan untuk menerima tugas tugas selanjutnya pegang teguh Sumpah Prajurit jaga diri dengan rakyat sebagai kekuatan membangun negeri membawa Indonesia menjadi negara maju.

Setelah upacara virtual pada Pukul 09.30 Wib. Rombongan Forkopimda Kab. Sukoharjo dan para Danramil dan Perwira staf jajaran Kodim 07.26/Sukohajo mengikuti pelaksanaan Vicon Presiden di dampingi Wapres RI, Panglima TNI, Kapolri dan para Kas Angkatan dengan prajurit TNI yang berada di 5 obyek yang telah ditentukan.