@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Sunday, October 11, 2020

Dengan pendekatan yang tepat, Babinsa edukasi warga tentang disiplin protokol kesehatan

Sukoharjo (11/10/20) Belum berakhirnya masa pandemi dan KLB covid 19 di wilayah Sukoharjo, Babinsa jajaran Koramil di Kodim 0726/Sukoharjo semakin gencar melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di wilayah masing-masing.

Disinyalir ketidak disiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan turut menjadi penyumbang semakin bertambahnya warga yang terkonfirmasi covid 19. Pasien sembuh dari covid-19 terus menunjukkan tren peningkatan dari waktu ke waktu. Namun penambahan jumlah warga yang terkonfirmasi positif covid 19 juga masih bertambah.

Dalam hal ini selain memastikan penegakan disiplin terhadap 3M di lapangan, Babinsa juga aktif melaksanakan himbauan dan edukasi. Seperti halnya Babinsa Desa Lawu Koramil 02/Nguter, pada hari Sabtu (11/10) tampak sedang menyambangi para ibu-ibu pedagang pasar melaksanakan edukasi dan himbauan tentang protokol kesehatan.

Tanpa canggung dengan gaya komunikatifnya Babinsa memberikan himbauan tanpa menyinggung perasaan para warga, terlihat para warga justru senang karena diingatkan dengan sopan dan suasana kekeluargaan.

Himbauan Babinsa adalah seputar gerakam 3M, mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta membiasakan diri cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan.

"Walapun bu-ibu atau warga terkadang kedapatan lebih tua usianya dari saya, saya lakukan pendekatan dengan sabar serta sikap andap asor dan persuasif, sambil memberi masukan dan edukasi tentang protokol kesehatan, warga tampaknya mengerti dan menerima penjelasan saya, semoga pandemi ini segera berakhir, mungkin salah satunya dengan meningkatkan kedisiplinan warga, " kata Koptu Widadi Babinsa Lawu.