@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, September 15, 2020

Edukasi persuasif, senjata Babinsa berikan kesadaran kepada warga tentang covid 19

Sukoharjo (15/09/20) Babinsa Koramil 01 Sukoharjo wilayah kelurahan Dukuh Sertu Joko Nursahid, akhir-akhir ini aktif melaksanakan himbauan dan edukasi kepada warga di kelurrahan binaannya untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid 19.

Hal ini adalah bentuk dari respon Babinsa terhadap wilayah binaannya, menyikapi situasi terakhir di mana di wilayah Kabupaten Sukoharjo para warga yang terkonfirmasi positif cvid 19 semakin bertambah, sehingga status KLB pandemi covid 19 belum dicabut hingga batas waktu yang belum bisa dipastikan.

Selain aktif patroli malam, menyikapi kondisi ini Babinsa sekaligus memanfaatkan waktu patroli tersebut dengan melaksanakan edukasi penerapan protokol kesehatan dakam kehidupan sehari - hari sebagai adaptasi kebiasaan baru bagi warganya.

Selain untuk menjaga situasi keamanan di malam hari di pasar Cuplik, Kelurahan DUkuh, Sukoharjo Babinsa juga menyampaikan anjuran pemerintah dalam rangka memutus penyebaran covid 19. Dengan mengurangi kegiatan diluar rumah, kalaupun terpaksa untuk hal-hal urgen harus menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menghindari kerumunan.

"Kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan akhir-akhir ini agak mengendor, mungkin dikarenakan mengalami kejenuhan secara psikis setelah berbulan-bulan mengalami psituasi yang tidak menentu dengan adanya wabah ini," tukas Sertu Joko Nursahid.

"Kami akan terus berupaya untuk mengudukasi warga, untuk tidak bosan dan jenuh dengan situasi ini, kami selalu dorong arga untuk menerapkan protokol kesehatan ini sebagai adaptasi kebiasa baru yang harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari dengan disiplin, ikhlas dan tanpa tekanan, namun sebagai kesadaran demi kesehatan masing-masing, " lanjut Babinsa.

" Untuk hal itu kami edukasi warga secara persuasif, kita ambil kesadarannya, kita ambil kedewasaannya, dengan melindungi diri sendiri, itu juga merupakan bentuk melindungi orang lain dari wabah ini,"terang Babinsa, mengakhiri bincang-bincang kami.