@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, August 4, 2020

DANDIM 0726/SUKOHARJO LEPAS PERWIRA PINDAH SATUAN & 1 ORANG BINTARA MPP


Sukoharjo (03/08/20) Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.I.P, M.Tr (Han) pada hari Senin (03/08) memimpin upacara korps raport Pindah Satuan, Masa Persiapan Pensiun (MPP) dan Serah Terima Jabatan di lingkungan Kodim 0726/Sukoharjo.

Dalam kesempatan tersebut Dandim melepas 1 orang Perwira melaksanakan pindah satuan yaitu Kapten Arh Eko Yanu Prasetyo, S.Sos yang semula menjabat sebagai Danramil 07 Gatak melaksanakan penugasan baru sebagai Pasipers Dim 0724/Boyolali. Sedangkan 1 orang Bintara tinggi melaksanakan masa persiapan pensiun yaitu Peltu Sugiono Bati Komsos Koramil 09 Grogol.

Untuk mengisi kekosongan jabatan Danramil 07 Gatak Dandim mempercayakan kepada Kapten Inf Sutrisno mengganti posisi Kapten Arh Eko Yanu, dima semula Kapten Inf Sutrisno menduduki jabatan Pasilog DIm 0726/Skh. Sehingga jabatan Pasilog Dim untuk sementara diisi oleh Lettu Inf Saiful Anam (Pa Sandi) menjabat Pasilog Dim 0726/Sukoharjo sebagai Pelaksana harian.






Pindah Satuan, pergeseran jabatan, maupun MPP merupakan rutinitas dan hal yang wajar dalam sebuah organisasi dilingkungan TNA AD. Upacara Korps Raport MPP, serah terima jabatan dan serta Pelepasan anggota ini bertempat di Ruamg Tengah (Lap. bulutangkis) Makodim diikuti oleh seluruh Perwira, perwakilan Bintara & Tamtama serta pengurus Persit KCK Cabang XLVII Dim 0726 Skh.

Sedangkan kepada anggota yang melaksanakan pindah satuan, agar segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja yang baru, tetap jaga etos kerja yang baik, bertugas dimanapun seorang prajurit harus membawa spirit yang sama sebagai prajurit Sapta Marga yang berpedoman pada 8 wajib TNI dan berpegang teguh kepada Sumpah Prajurit. Dandim juga berpesan agar tetap menyambung tali silaturahmi dengan para anggota di satuan lama.

Bagi 2 Perwira yang melaksanakan tanggung jawab baru agar segera menyesuaikan diri dan segera pelajari apa yang harus dikerjakan, agar roda organisasi dengan lebih baik. Karena pada dasarnya pergeseran jabatan dalam organisasi adalah sesuatu yang biasa dan merupakan kebutuhan demi berjalannya kinerja organisasi.




Kepada para anggota yang telah memasuki MPP Dandim berpesan, bahwa masa MPP merupakan masa dimana prajurit diberikan waktu untuk mempersiapkan diri menuju pada kehidupan masyarakat dimana kita semua berasal, agar segala sesuatunya baik secara fisik maupun mental, baik secara pribadi maupun secara keluarga. Dandim berpesan agar disampaikan salam seluruh anggota kepada keluarga yang telah setia mendampingi baik suka maupun duka hingga mampu melalui kehidupan di lingkungan prajurit sampai menjelang purna. Jaga selalu citra TNI dalam kehidupan masyarakat serta tularkan semangat pengabdian prajurit dalam kehidupan masyarakat di sekitar saudara nantinya.

Selaku pimpinan di Kodim 0726/Sukoharjo atas nama pribadi dan mewakili seluruh anggota Dandim 0726/Sukoharjo mengucapkan terima kasih atas segala pengabdiannya selama ini, dengan mengakhiri karir secara sempurna di Kodim 0726/Sukoharjo adalah merupakan suatu kebanggaan.