@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, August 7, 2020

DANDIM 0726/SUKOHARJO AWALI DINAS DENGAN MENGUNJUNGI PONPES & FORKOPIMDA SUKOHARJO

Sukoharjo (07/08/20) Sebagai Dandim 0726/Sukoharjo yang baru, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan,S.I.P.,M.I.Pol. melakukan kegiatan pertamanya dengan melakukan kunjungan ke beberapa tempat sebagai awal perkenalan dan silaturahmi kepada para tokoh agama dan Forkopimda Sukoharjo.
Letkol Inf Agus Adhy Darmawan,S.I.P.,M.I.Pol. hari ini Jum'at (07/08) berkunjung ke Ponpes  Al Mukmin Ngruki RT 04/17 Ds. Cemani, Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo, sekaligus silaturahmi dengan Ustadz Yahya (Mudir Ponpes Al Mukmin Ngruki). Dalam kunjungannya Dandim 0726/Sukoharjo didampingi Danramil 09 Grogol Kapten Inf Kurniawan Jayadi dan Lettu Inf Tumbal. Dandim beserta rombongan diterima dengan hangat Ustadz Muchson (Humas Ponpes Al Mukmin Ngruki), Ustadz Munir ( Pudir I Ponpes Al Mukmin) dan Ustadz Abdurahman ( Pudir II Al Mukmin).

Selain memperkenalkan diri, Dandim 0726/Sukoharjo mengungkapkan bahwasannya apa yang sudah terjalin dengan baik antara Kodim 0726/Sukoharjo dengan Ponpes Al Mukmin Ngruki selama ini akan diteruskan melalui kegiatan-kegiatan yang sudah sering dilaksanakan. Sehingga silaturahmi tetap terjalin antara Ponpes Al Mukmin Ngruki dengan Kodim 0726/Sukoharjo.


Dalam kesempatan tersebut Ustadz Yahya juga mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi Bapak Dandim selaku aparat kewilayahan. Ustadz Yahya mengungkapkan merasa senang dan mengapresiasi Dandim 0726/Sukoharjo bahwasannya kunjungan perdananya beliau jatuhkan ke tempat keagamaan.

Beliau juga mengungkapkan telah banyak hal-hal bermafaat yang dilakukan Kodim 0726/Sukoharjo di Ponpes Al Mukmin Ngruki, untuk itu ucapan terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh bapak-bapak TNI. Diantaranya kegiatan rehab bagunan maupun penanaman pohon dikerjakan sendiri dan dibantu oleh anggota Kodim 0726/Sukoharjo. " Bahkan beberapa waktu yang lalu juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan Ponpes bersama bapak-bapak dari Koramil 09 Grogol," ungkapnya. 

Ponpes Al Mukmin Ngruki juga merasa bangga atas komitmen TNI terhadap keutuhan NKRI. "Santri Al Mukmin siap sebagai Garda depan bersama sama TNI apabila NKRI terganggu dan terusik, kami harap dari kodim melalui Koramil untuk memberikan materi wawasan kebangsaan untuk para santri lagi dalam setiap kesempatan," tukas ustadz.

Sekitar pukul 09.30 Dandim Mohon diri kepada Ustadz Yahya untuk melanjutkan kegiatan di Koramil 09 Grogol. Kunjungan Dandim ke Koramil merupakan agenda yang harus dilaksanakan untuk memberikan arahan-arahan dan Jam Komandan yang akan dilaksanakan ke seluruh jajaran, untuk menghindari pengumpulan pasukan di Makodim 0726/Sukoharjo mengingat saat ini masih dalam suasana KLB covid 19.
Setelah dari Koramil 09 Grogol Dandim segera meluncur menuju ke Pengadilan Negeri Sukoharjo. Beliau disambut langsung oleh Kepala Pengadilan Negeri Sukohaejo Ibu Undjiati, SH., MH di Kantor Pengadilan Negeri Sukoharjo di Jl. Jend. Sudirman No.193, Gabusan, Jombor, Kec. Bendosari, Kabupaten Sukoharjo.

Suasana silaturahmi berlangsung dalam suasana keakraban selain memperkenalkan diri Dandim 0726/Sukoharjo mengungkapkan bahwa kedatangannya adalah untuk menyambung kerjasama yang sudah dikerjakan oleh Pejabat lama dalam lingkup sinergitas sesama anggota Forkopimda Sukoharjo.

" Selama ini hubungan dan sinergitas Forkpimda Sukoharjo berjalan dengan harmonis, kompak dan saling support demi kemajuan Kabupaten Sukoharjo, " ungkap bu Undjiati.

Selama masa KLB pandemi virus Covid 19 beberapa kegiatan yang bersifat pertemuan antar Forkopimda agak berkurang namun hal-hal yang bersifat koordinasi antar Instansi tidak ada kendala sama sekali. Beberapa kegiatan yang bersifat seremonial tetap dilaksanakan dalam kapasitas yang terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat. Bu Undjiati mengungkapkan bahwa selama ini Forkopimda solid dalam komitmen untuk bersama-sama mengatasi pandemi covid 19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo.