@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Sunday, July 12, 2020

BABINSA DAN RELAWAN SEMPROT DISINFEKTAN KP. WOTGALIH & KRENDETAN, SUKOHARJO


Sukoharjo (12/07/20) KLB pandemi covid-19 di wilayah Sukoharjo hingga saat ini masih berlangsung, upaya pencegahan penyebaran covid-19 terus dilaksanakan hinga ke tingkat desa, RW dan RT. Babinsa sebagai aparat teritorial yang bersinggungan langsung dengan masyarakat, mempunyai tangung jawab moral untuk mendukung tugas berat ini.


Sertu Untung merupakan salah satu Babinsa Koramil 01 Sukoharjo yang memiliki tanggung jawab di wilayah kelurahan Sukoharjo senantiasa memantau perkembangan warga di wilayahnya melalui sosialisasi dan edukasi tentang pelaksanaan protokol kesehatan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Selain edukasi aksi di lapangan berupa penyemprotan disinfektan juga sudah beberapa kali dilakukan hingga tingkat RT di wilayah Kelurahan Sukoharjo. Seperti halnya pada hari Sabtu (11/07/20), di KP. Krendetan RT 01/08 dan Kp. Wotgalih RT 01/09 kel/kec/kab Sukoharjo, Babinsa bersama Relawan Sukoharjo Ngayomi melaksanakan penyemprotan disinfektan di titik-tik fasilitas umum kedua kampung tersebut.


Meski dilaksanakan pada malam hari pada pukul 19.00 wib para relawan dan warga tampak bersemangat melaksanakan kegiatan tersebut. Bahkan para warga juga menyediakan camilan dan makan malam kepada para peserta penyemprotan disinfektan, sehingga tampak sekali suasana kegotong royongan dinatara mereka. "Tetap semangat, pandemi entah kapan berakhir yang penting kita selalu berusaha untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan dan terus berupaya yang terbaik untuk mencegah pandemi ini menyebar di wilayah Sukoharjo," kata Babinsa Sertu Untung.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, terima kasih kepada warga yang nyengkuyung kegiatan ini, demikian pula dengan bapak Babinsa yang selalu menjadi motivator kami dalam setiap kegiatan, ini merupakan upaya kami, sekecil apapun upaya, semoga pandemi ini segera berakhir, " kata pak Danang Ketua Relawan Sukoharjo Ngayomi.