@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
KODIM 0726/SUKOHARJO - WINNING HEARTS & MINDS ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, June 17, 2020

BABINSA SOSIALISASIKAN POLA HIDUP BARU DALAM RANGKA SUKSESKAN NEW NORMAL


Sukoharjo (17/06/20) Sosialisasi New Normal harus dibarengi dengan mindset masyarakat untuk hidup lebih disiplin dalam mematuhi protokol lesehatan dalam rangka memutus mata rantai pemyebaran covid 19.

Dengan adanya New Normal berarti intensitas masyarakat berkegiatan semakin meningkat, diharapkan interaksi sesama warga dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari baik saat bekerja maupun bersosial semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama jaga jaral, menggunakan masker dan mencuci tangan.

Hal ini hatus terus disosialisasikan ketengah masyarakat. Seperti halnya pada hari Selasa (16/06) pukul 09.00 wib Babinsa Koramil 01 Sukoharjo wilayah kelurahan Gayam Serka Suyanta bersama dengan Bhabinkamtibmas Bripka Gunawan, Bp Trisutrisno,S.sos Kasi Trantib, ibu Rusmanita,A.Md. Keb Bidan kelurahan Gayam dan ibu Wahyuni,S.Keb.Ns Petugas kesehatan dari Puskesmas Sukoharjo menindak lanjuti hal tersebut dengan melaksanakan himbauan kepada segenap warga di wilayah kelurahan Gayam, Sukoharjo.


Himbuan pencegahan Covid 19 dan dalam menghadapi New Normal dari Satgas Covid 19 kelurahan Gayam ini mengajak kepada setiap orang untuk beradaptasi dengan pola kehidupan yang baru dan keadaan yang belum pernah ada sebelumnya tersebut, menjadi suatu kenormalan baru atau new normal di tengah pandemi Covid-19.

" Mulai saat ini masyarakat harus menerapkan pola hidup sehat dengan cara gunakan masker ketika keluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan, menyiapkan tempat cuci tangan serta membatasi jumlah kapasitas pengunjung di tempat umum, dan itu harus menjadi pola hidup yang baku," kata ibu Rusmanita,A.Md.Keb Bidan kelurahan Gayam.

"Ketaatan dan kedisiplinan masyarakat, adalah kunci keberhasilan new normal, untuk itulah Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu mendampingi petugas kesehatan, gencar melakukan sosialisasi terkait new normal diwilayah masing-masing," kata Babinsa Serka Suyanta.