@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, February 19, 2020

OUTING CLASS TK BA AISYIAH SIDOWAYAH, DITERIMA DANDIM 0726/SUKOHARJO


Sukoharjo (19/02/20) Outing class merupakan alternatif proses belajar mengajar interaktif yang bertujuan menumbuhkan kreativitas siswa. Selain itu outing class merupakan metode belajar yang menyenangkan, mengajarkan kepada siswa untuk lebih dekat dengan alam dan lingkungan sosial sekitarnya.



Metode outing class sangat cocok bagi siswa-siswi tingakat Paud maupun Taman kanak-kanak, demikian halnya apa yang dirasakan oleh Ibu Titik Naudin .S.Pd Kepala Sekolah BA Aisyah Sidowayah. Outing class merupakan metode interaktif yang sering beliau terapkan. Pada hari Selasa (18/02) sejak pagi sekitar Pukul 07.30 Wib didampingi para Babinsa Koramil 05 Weru Serda Joko W, Serda Waluyo, Kepala Sekolah BA Aisyah Sidowayah Ibu Titik Naudin, S.Pd beserta 7 orang guru pembimbing mengawal 97 anak TK BA Aisyah Sidowayah, Ngreco, Weru melaksanakan sambang di Makodim 0726/Sukoharjo.



Diterima oleh Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.I.P, M. Tr (Han), selanjutnya rombongan diberikan materi pengenalan profesi dan wawasan kebangsaan oleh Batipers Serma Darmin.

Acara dimulai dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, sambutan dari Dandim 0726/ Sukoharjo diwakili Batipers Serma Darmin, sambutan dari Kepala TK Sidowayah dilanjutkan pemberian kenag-kenangan, pemutaran film Profil Kodim 0726/Sukoharjo. Sementara itu penyampaian dasar Wawasan Kebangsaan diberikan materi tentang Pancasila dan Bendera di Aula. Agar susasana lebih menyenangkan dan cair anak-anak dibawa le lapangan Bulu Tangkis lemudian dilanjutkan praktek penghormatan Bendera Merah Putih. Sesi outing class diakhiri dengan pengenalan lingkungan Makodim dan sesi foto bersama.

"Anak-anak merasa senang, terlihat dari antusiasme dan keceriaan mereka selama mngikuti kegiatan, saya rasa metode ini sangat cocok untuk mengisi wawasan kebangsaan dan penegenalan lingkungan bagi anak-anak, mereka akan merekam memori ini hingga dewasa nanti", kata Serma Darmin.






Sementara itu Kepala Sekolah BA Aisyah Sidowayah Ibu Titik Naudin, S.Pd menyampaokan ucapan terima kasih kepada Komandan Kodim 0726/Sukoharjo atas kesempatan yang telah diberikan untuk melaksankan outing class di Makodim 0726/Sukoharjo. "Outing class ini sangat baik karna siswa siswi bisa belajar dari lingkungan yang berbeda sehingga memberikan pengalaman yang berbeda pula, bisa bersosialisasi dengan dunia luar merupakan pengalaman tersendiri bagi mereka," ujar Ibu Titik Naudin.

"Dengan memasukkan materi Wasbang ke dalam materi adalah merupakan upaya sejak dini bagi para anak didik kami untuk mengenal tugas-tugas TNI serta pendidikan awal untuk mencintai bangsa dan negaranya, " kata bu Titik menambahkan.