@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Tuesday, February 25, 2020

BABINSA INGATKAN KEMBALI PESERTA BLK SUKOHARJO TENTANG WASBANG & PBB


Sukoharjo (25/02/20) Balai Latihan Kerja atau sering disebut dengan singkatan BLK adalah prasarana dan sarana tempat pelatihan untuk mendapatkan keterampilan atau yang ingin mendalami keahlian dibidangnya masing-masing, berdasarkan keinginan/passion, bakat dan kesempatan kerja yang diinginkan.

Peserta BLK berasal dari masyarakat di wilayah berdasarkan latar belakang yang berbeda-beda, sehingga perlu diberikan bekal tentang wawasan kebangsaan untuk mempertebal kembali tentang ideologi Pancasila, cinta tanah air & bela negara.

Kapten Arh Budi Sarwoko selaku Danramil 12 Bendosari menegaskan tentang pentingnya Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara diberikan bagi generasi muda yang kelak akan menjadi penerus negeri dan bangsa.

Para peserta pelatihan BLK Sukoharjo hari itu Senin (24/02) sejak pukul 07.30 sudah berbaris rapi di halaman BLK Sukoharjo Jalan Abu Tholib S No.5, Gabusan, Jombor, Kec. Bendosari, Kabupaten Sukoharjo. Mereka terdiri atas 64 orang peserta terdiri atas peserta pelatihan Tata Boga 16 orang, Menjahit 16 orang, Mengetik 16 orang & Otomatif 16 orang. Mereka tampak antusias mendapatkan materi pelatihan Wawasan Kebangsaan serta Peraturan Baris-Berbaris (PBB) oleh Babinsa Koramil 12 Bendosari Pelda Ahwan Mahkroni.



Dalam kesempatan tersebut Babinsa juga meberikan santiaji, berpesan kepada peserta BLK para pemuda/pemudi atau calon pekerja jangan mudah terpancing atau terbujuk oleh tawaran pekerjaan dengan penghasilan tinggi, gunakan akal, logika dan hati nurani dikarenakan banyak pemuda yang tertipu oleh tawaran pekerjaan yang katanya berpenghasilan besar nyatanya tidak.

"Balai Latihan Kerja merupakan sarana pemuda untuk menimba ilmu dan keterampilan harus juga memiliki wawasan kebangsaan dan bela negara sehingga kedepan mereka tetap memupuk semangat kesadaran cinta tanah air, bela negara serta wawasan kebangsaan & pola kerja yang disiplin," kata Babinsa.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Sukoharjo Bahtiyar Zunan, mengucapan terima kasih kepada Kodim 0726/Sukoharjo yang telah meluangkan waktunya untuk membatu memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada peserta BLK Sukoharjo.

"Animo masyarakat untuk ikut pelatihan kerja tinggi. Mereka bisa mendapatkan kemampuan sebagai bekal modal bekerja,mudah-mudahan para peserta setelah keluar pelatihan ini dapat memberikan kontribusi yang positif dan nyata kepada dirinya, kebangsaan bangsa dan negara," tukas pak Zunan.