@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Monday, December 23, 2019

PERLANCAR RODA EKONOMI, BABINSA BANTU WARGA NGECOR JALAN DI REJOSARI


Sukoharjo (21/12/19) Babinsa merupakan ujung tombak pembinaan teritorial bagi satuan di wilayah teritorialnya masing-masing hingga ke pelosok desa. Dalam hal ini penegendalian Babinsa berada dibwah kendali Danramil sebagai Komandan satuan bawah di Koramil wilayah kecamatan yang memiliki tugas membantu Komandan Kodim dalam rangka mewujudkan tugas Binter di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.


Tugas Babinsa sebagai ujung tombak harus senantiasa menyatu dengan warga masyarakat dalam rangka memperkokoh ketahanan wilayah melalui metode Binter yaitu, Bakti TNI, Komunikasi Sosial dan Pembinaan ketahanan wilayah.


Ketahanan wilayah diaplikasikan dalam bentuk luas dalam kehidupan masyarakat meliputi ketahanan pangan, ekonomi, kesehatan dll. Babinsa memiliki penjabaran mindset sederhana mengenai ketahanan wilayah yang melibatkan rakyat dalam doktrin Sishankamrata ini yaitu jika rakyat kenyang, sejahtera, sehat dan memiliki ekonomi yang kuat, maka akan diperoleh SDM yang unggul sehingga rakyat siap membantu mempertahankan kedaulatan NKRI.

Sertu Slamet Babinsa Desa Rejosari dari Koramil 11 Polokarto KOdim 0726/Sukoharjo mengaplikasikan mindset sederhana itu. Hari ini Sabtu (21/12/19) Sertu Slamet membantu para warga dalam rangka memperlancar roda perekonomian warga melalui pengecoran jalan/betonisasi  Dk Tertosari Rt 01/06 Ds. Rejosari Kec. Polokarto Kab. Sukoharjo.

"Mudah-mudahan dapat bermanfaat pekerjaan ini pak, dengan jalan yang mulus semoga memudahkan para pengguna jalan yang semula masih berupa tanah dan bebatuan, b yang jika musim hujan licin dan becek, saat ini telah rata dan nantinya memudahkan untuk dilalui kendaraan maupun masyakarat untuk memperlancar roda ekonomi dan akses lainnya,” terang Babinsa.

Karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, sehingga kehadiran Babinsa Koramil 11 Polokarto dalam pelaksanaan karya bakti sebagai penyemangat untuk bersama sama membangun desanya demi terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur.