@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, December 26, 2019

BANTU EREK PADI BABINSA BEKONANG SUKSESKAN PROGRAM UPSUS


Sukoharjo (26/12/19) Babinsa Koramil 10 Mojolaban wilayah Desa Bekonang pada hari Kamis (26/12) pukul 09.00 wib s/d 10.00 wib melaksanakan kegiatan pendampingan Petani panen padi dengan mesin erek/perontok padi di lahan sawah Poktan Ngudi Mulyo Dk Sembung Kulon, Bekonang, Sukoharjo.




Kegiatan Babinsa turun ke sawah ini merupakan kegiatan Upaya Khusus untuk meningkatkan produksi hasil panen petani, dalam rangka mensukseskan Program Swa Sembada Pangan. Upsus Pajale, Program Swasembada ini meliputi Pangan Tiga Komoditas yakni padi, jagung, dan kedelai (pajale). Hal ini sesuai dengan kesepakatan/MoU antara Menteri Pertanian RI dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Pembinaan wilayah melalui pembinaan ketahanan pangan dilakukan oleh Babinsa dengan pada petani. Tujuannya adalah membentuk ketahanan ekonomi, seperti ada pada bagian fungsi TNI. Pertahanan negara yang kuat itu terletak kepada masyarakat yang sejahtera. Kerja sama antara TNI AD dan Kementan dilakukan untuk menuju cita-cita tersebut.