@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, November 21, 2019

BABINSA GONILAN DAMPINGI PELAYANAN KB DI UPTD PUSKESMAS KARTASURA


Sukoharjo (21/11/2019) - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Gonilan Koramil 06/Kartasurar Kodim 0726/Sukoharjo Serda Wahyudi melaksanakan kegiatan pendampingan pelayanan KB (Keluarga Berencana) di UPTD Puskesmas Kartasura di Pabelan, Rabu (20/11).


Babinsa Desa Gonilan Serda wahyudi, mengungkapkan " Ini adalah salah satu bentuk pengabdian sebagai Babinsa untuk dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan atau melaksanakan KB baik pria maupun wanita di wilayah binaannya", tuturnya.

Selain itu juga untuk membantu Puskesmas di wilayah untuk mendorong pelaksanaan KB di masyarakat. “ Kita di lapangan bekerjasama dengan Penyuluh Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga atau Penyuluh KKBPK setiap saat memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya program KB ", ungkap Wahyudi.

Untuk itu Babinsa juga harus bisa memberi contoh secara pribadi ikut menyukseskan program pemerintah, dua anak cukup melalui program KB. Danramil 06/Kartasura Kapten Inf Suroso disela-sela kegiatan juga menyampaikan bahwa perlunya meningkatkan kerjasama antara Koramil dengan Puskesmas. Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan senantiasa terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa , Penyuluh Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dengan Petugas Puskesmas.