@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Thursday, October 31, 2019

Dandim 0726/Sukoharjo Tutup TMMD Sengkuyung Tahap III Desa Serut



Sukoharjo (31/10/19) - Setelah genap 30 hari secara resmi pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2019 di Desa Serut, Nguter, secara resmi ditutup dengan di tandai dilaksanakannya Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2019 di lapangan desa Serut, Kamis (31/10).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 0726/Sukoharjo Letnan Kolonel Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.I.P, M.Tr (Han), dengan Komandan Upacara Danramil 05/Weru Kapten Inf Mustamim.  Upacara dimulai tepat pukul 10.00 s.d 11.00 Wib dengan thema "Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan untuk Kesejahteraan Rakyat" yang dihadiri sekitar 1.337 orang hadirin dan peserta upacara.

Tampak hadir diantaranya H. Wardoyo Wijaya, SH. MH (Bupati Sukoharjo), AKBP Bambang Yugo Pamungkas, SH, S.I.K. M.Si (Kapolres Sukoharjo), Heru Cahyo (Mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Sukoharjo), Wawan Pribadi, S.Sos (Ketua DPRD Kab. Sukoharjo), Mayor Inf Moch. Isnaeni (Kasdim 0726/Skh), Agus Santosa (Sekda Kab. Sukoharjo), Mayor Lek Sumardi (Perwakilan dari AU Adi Sumarmo), Mayor Lek S. Darminto (Perwakilan dari AU Adi Sumarmo), Kapten Inf Anjar Y (Yonif 413/Kostrad), Kapten Dali Darulqutni (Perwakilan dari Grup 2/Kopassus), Kapten Inf Adzar Kurniawan (Perwakilan dari Brigif 6/Kostrad),Heru Indarjo, SH (Kepala Satpol PP Kab. Sukoharjo), Muspika Se Kab. Sukoharjo, Kepala Desa Se Kec Nguter, Toga dan Tomas Kec. Nguter serta para Perwakilan Siswa Siswi SMA/SMK/SMP Se Kec. Nguter.

Sementara itu dibarisan peserta upacara terdiri atas SST dari 1 SST Korsik Satpol PP Pemda Kab. Sukoharjo, 1 SST Grup 2 Kopassus, 1 SST Brigif 6/2 Kostrad, 1 SST Mekanis Raider 413/Bremoro, 1 SST Lanud Adi Soemarmo, 1 SST Depohar 50 Adi Soemarmo, 1 SSK Kodim 0726/Sukoharjo, 1 SST Polres Sukoharjo, 1 SST Korpri Kab. Sukoharjo, 1 SST Perangkat Desa se Kec. Nguter, 1 SST Senkom Kab. Sukoharjo, 1 SST Linmas Kab. Sukoharjo, 1 SST Satgas MTA Kab. Sukoharjo, 2 SST Ormas Kec. Nguter, 1 SST Hipakad Kab. Sukoharjo, 3 SST OSIS SMA/SMK Nguter, 3 SST OSIS SMP Nguter, 3 SST Pramuka SMA/SMK Nguter dan 3 SST Pramuka SMP Nguter


Dalam laporan yang dibacakan oleh Plh. Pasiter Kodim 0726/Skh selaku Perwira Pelaksana TMMD Kapten Czi Hartono disebutkan bahwa TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2019 di Desa Serut, Nguter, Sukoharjo ini telah menyelesaikan sasaran fisik pokok berupa Pembangunan Rabat beton di Dk. Banaran Rt 01 Rw 02 P : 620 meter X L : 2,3 meter X T : 0,12 meter, Pembangunan talud jalan di Dk. Kepuh Dampit Rt 01 Rw 05 T : 254 meter X T : 0,75 meter, Pembangunan talud jalan di Dk. Banaran Rt 02 Rw 01 Panjang : 70 meter X Tinggi : 1,5 meter,  dan Pembangunan talud jalan di Dk. Banaran Rt 02 Rw 01 panjang : 70 meter X tinggi : 0,75 meter.  Sementara itu untuk sasaran fisik tambahan juga telah diselesaikan Rehab rumah tidak layak huni (RTLH) 2 Unit dan Pemasangan meteran listrik sebanyak 5 Unit

Selain sasaran Fisik TMMD Sengkuyung di Desa Serut juga melaksanakan kegiatan non fisik diantaranya melaksanakan Penyuluhan Wasbang Bela Negara, Penyuluhan Kamtibmas, Sosialisasi pembangunan Kab. Sukoharjo, Baksos dan pengobatan Massal CSR PT. Rum dan SMS Kab. Sukoharjo, Nonton bareng Film serta Rekam KTP elektronik Oleh Dukcapil Kab. Sukoharjo

Setelah melewati proses dan progress pekerjaan selama 30 hari yang dikerjakan secara solid antara TNI dan seluruh komponen masyarakat yang terlibat, pekerjaan yang meliputi sasaran fisik dan non fisik tersebut dapat terselesaikan dengan baik. Pengerahan tenaga pelaksana dilapangan melibatkan TNI, Dinas PU Sukoharjo Linmas, Masyarakat desa serta Ormas di Sukoharjo dan KBT. Dengan sumber dana dari APBD Propinsi, APBD Kabupaten dan CSR Bank Jateng yang ditotal sejumlah Rp. 412.500.000,- (Empat Ratus Dua Belas Juta Lima ratus Ribu Rupiah)

Hasil pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2019 di Desa Serut Kec. Nguter secara umum berjalan lancar, dan dapat diselesaikan 100 %. Dengan pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2019 ini, warga menyambut dengan baik, karena dapat mengatasi berbagai permasalahan masyarakat. Sehingga dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat Ds. Pengkol Kecamatan Nguter.

Dalam amanatnya Dandim 0726/Sukoharjo Letnan Kolonel Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.I.P, M.Tr (Han) membacakan amanat Pangdam IV Diponegoro Mayor Jendral TNI Mochammad Efendi, Operasi Bakti TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud yang salah satunya adalah program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), TMMD merupakan program kerja sama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian / Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah-daerah.  Dengan  mengambil tema “Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat.” Makna yang terkandung dari tema tersebut adalah bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  selain itu Pangdam berpesan pelihara terus semangat Kebersamaan dan Kemanunggalan antara TNI-Rakyat dengan membantu menyelesaikan permasalahan dan memberikan kontribusi untuk membantu mening-katkan kesejahteraan masyarakat, Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya Bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini serta Pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang. Tak lupa Pangadam menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung TMMD ini.


Dengan ditandai penadatangan Naskah TMMD oleh Dandim 0726/Sukoharjo Selaku Dansatgas TMMD Letnan Kolonel Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.I.P, M.Tr (Han) dan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, SH. MH, serta pemukulan kentongan secara simbolis oleh Dandim 0726/Sukoharjo akhirnya, Kamis (31/10) secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap III TA 2019 secara resmi ditutup.


Setelah kegiatan Upacara, acara dilanjutkan dengan mengunjungi foto display TMMD Sebelum, Selama dan Sesudah sasaran TMMD, pasar murah serta pengguntingan pita bunga di lokasi sasaran fisik Rabat beton jalan di desa Serut oleh Ibu Etty Suryani Wadoyo, SE., MM. Sebagai tanda bahwa sejumlah sasaran fisik TMMD Sengkuyung di desa Pengkol secara resmi bisa digunakan, dimanfaatkan dan dinikmati oleh seluruh warga masyarakat desa Pengkol.