@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Friday, July 26, 2019

WASRIK ITDAM IV/DIP SAMBANGI KODIM 0726/SUKOHARJO


Sukoharjo (26/07/19) Tim Wasrik Itdam IV/Diponegoro melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 0726/Sukoharjo, Kamis (25/07). Dipimpin Kolonel Inf Ignatius Wiwoho, S.I.P.,M.M (Irutben Itdam IV/Diponegoro) bersama Letkol Inf Idang Ismail ( Irdiater ), Letkol Inf Harton ( Irdiapers ), Letkol Inf Malik ( Irdialog ), PNS Sasminto Gol II d rombongan disambut Kasdim 0726/Sukoharjo Mayor Inf M. Isnaini.
Dalam sabutan Dandim 0726/Skh yang dibacakkan Kasdim menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim wasrik di Makodim 0726/Skh serta permohonan untuk diberika arahan dan petunjuk agar dalam pelaksanaan kegiatan Kodim 0726/Skh dapat berjalan sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing.






Kedatangan tim wastik tersebut merupakan bagian dari upaya peningkatan profesianalisme prajurit dalam melaksanakan tugasnya serta untuk menghindari terjadinya kesalahan, ataupun penyimpangan anggaran dan demi efisiensi serta efektifitas dalam pelaksanaan tugas. Kasdim mengingatkan kepada para perwira stafnya untuk mendukung dan memberikan data yang falid dan tidak direkayasa.

Wasrik ini diselanggarakan secara rutin dalam setiap tahun anggaran baik dari tim wasrik internal maupun eksternal merupakan rangkaian dari suatu sistem pengendalian manajemen (SPM) yang dikenal dengan istilah POAC (Planing, Organizing, Aktuating dan Controling).

Dikatan oleh Kolonel Inf Ignatius Wiwoho, S.I.P.,M.M, bahwa pengawasan dan pemeriksaan adalah salah satu fungsi dasar manajemen guna mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan agar sesuai dengan kebijakan dari komando atas. sehingga nantinya apabila ada hal yang belum sesuai dengan sasaran, dapat dievaluasi guna perbaikan pada kegiatan selanjutnya.

Wasrik ini bukan semata-mata untuk mencari-cari kesalahan yang ada, namun Wasrik ini bertujuan untuk kebaikan institusi kita bersama, agar ke depannya kinerja dan proses administrasi kita semakin lebih baik lagi,” jelas Katim Wasrik.





Tim ispektorat datang tidak lain dan tidak bukan adalah untuk meluruskan dan perbaikan terhadap satuan yang melakukan penyimpangan terhadap kinerja maupun perbendaharaan, yang telah direncanakan sesuai peraturan yang berlaku.

Selanjutnya rombongan melaksanakan kegiatan pemeriksaan program kerja tahun anggaran 2019 masing-masing staf Kodim 0726/Sukoharjo. Kegiatan ini bertujuan untuk mengavaluasi kegiatan satuan bawah khusunya di jajaran Kodam IV/ Diponogoro baik administrasi maupun penggunaan dana anggaran Kodim 0726/Sukoharjo TA 2019.