@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, July 24, 2019

RAKOR FKUB (FORUM KERUKUNAN UMAT BERAGAMA) SE - SOLO RAYA KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2019



Sukoharjo (24/07/19) Para Danramil jajaran Kodim 0726/Sukoharjo pada hari Selasa (23/07) pukul 08.30 wib, hadir dan mengikuti kegiatan Pembukaan Rakor FKUB ( Forum Kerukunan Umat Beragama ) Se - Solo Raya Kabupaten Sukoharjo Tahun 2019 di Pendopo Graha Satya Praja (GSP) Setda Kab. Sukoharjo Jl. Jendral Sudirman No. 199 Kel. Jombor Kec. Bendosari Kab. Sukoharjo.

Pelaksanaan Kegiatan Pembukaan Rakor FKUB ( Forum Kerukunan Umat Beragama ) Se - Solo Raya di Kabupaten Sukoharjo Tahun 2019 ini dihadiri oleh para peserta sekitar 400 orang. Adapun thema yang diangkat adalah "Merawat Kerukunan Untuk Menjaga Persatuan dan Kesatuan Banggsa Guna Menyongsong Pembangunan Yang Berkelanjutan".

Dibuka oleh Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya, S.H.,M.H.,M.M, dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa FKUB merupakan sebuah organisasi yang bertujuan untuk memelihara dan mengembangkan umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Salah satu tugas dari FKUB adalah menampung aspirasi, melakukan dialog dan menyalurkan aspirasi ormas keagamaan pemuka agama tokoh masyarakat serta memberikan rekomendasi pendirian rumah ibadah.



Sebelumnya Ketua Panitia Penyelenggara Rakor FKUB oleh Ketua FKUB Kab. Sukoharjo Dr. Zainal Abaz, M.Ag dalam laporannya menyampaikan bahwa rakor FKUB solo raya ini adalah acara rutin yang dilaksanakan selama tiga bulan sekali. 3 bulan yang lalu dilaksanakan di Surakarta kemudian hari ini di Sukoharjo dan berikutnya berikutnya sampai 7 terakhir Wonogiri dan dilakukan dalam rangka untuk 1 meningkatkan silaturahmi di antara seluruh antar umat beragama dan masukan-masukan memberi informasi terkait dengan perkembangan persoalan kerukunan umat beragama yang ada di Solo Raya.

Sementara itu Ketua FKUB Provinsi Jawa Tengah Drs. Taslim Sahlan, M.Si menggarisbawahi tentang kedewasaan beragama yang kedua solidaritas. "Kita buktikan bahwa solidaritas kita sudah semakin baik kemudian sinergitas, sinergitas vertikal horizontal selalu kita kembangkan sebagai pendekatan untuk memperkokoh kerukunan umat beragama di Jawa Tengah".

Setelah sambutan-sambutan kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Cendera Mata Kepada Peserta oleh Bupati Sukoharjo dilanjutkan Rakor FKUB Se Solo Raya di pandu oleh Bapak JAZULI DARA FKUB Kab. Sukoharjo.

Tujuan dilaksanakannya Rapat Koordinasi (Rakor) FKUB se solo raya adalah untuk Menjaga suasana daerah yang aman dan selalu kondusif, terjaga antar kelompok masyarakat juga kelompok agama serta saling bertukar informasi serta berbagi informasi guna menyamakan visi dan persepsi  terhadap isu-isu aktual yang terjadi di solo raya.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Ketua FKUB Jawa Tengah, Bupati, Wakil Bupati, para asisten, Kakesbangpol Soloraya, Ka Kemenag Sukoharjo, Ketua FKUB, para Danramil, para Kapolsek, para Camat, para Kades/Lurah, para pengurus FKUB Solo raya, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Toga dan Tomas Sukoharjo.