@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦

Wednesday, July 17, 2019

PERINGATI HARI KESADARAN NASIONAL, KASDIM LEPAS 1 ANGGOTA PINDAH SATUAN SERTA PENGHARGAAN KEPADA BABINSA BERPRESTASI


Sukoharjo (17/07/19) Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional digelar di halaman Makodim 0726/Sukoharjo, Rabu (17/07) diikuti oleh Prajurit dan PNS Kodim 0276/Sukoharjo.


Dalam kesempatan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdim 0276/Sukoharjo Mayor Inf M. Isnaini dan Kapten Cba Tris Rusman Prasetyo, S.Sos.  Dalam amanatnya Kasdim membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, S.I.P di hadapan para peserta upacara.

Dalam amanat tersebut agar TNI harus memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Profesionalisme prajurit hanya akan bisa dicapai bila setiap prajurit terdidik dan terlatih dengan baik. Untuk menghadapi tugas yang semakin kompleks dan tuntutan kemajuan teknologi TNI harus mampu mengeksploitasinya demi kemajuan TNI. Terus pegang teguh milai luhur yangh menjadi sendi pengabdian prajurit melalui Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dimanapun berada dan bertugas.




Ada yang berbeda hari itu setelah rangkaian upacara bendera, yaitu acara pelepasan 1 orang anggota Kodim 0726/Sukoharjo yang melaksanakan pindah satuan ke Kodim 0723/Klaten a.n Serda Drjad Nurhadi, setelah sekian lama melaksanakan pengabdian tugasnya di Staf Teritorial Kodim 0726/Sukoharjo. Hari itu Serda Drajad secara resmi dilepas oleh Kasdim 0726/Sukoharjo, serta mendapatkan apresiasi dan ucapan selamat dari seluruh anggota. Dengan adanya tugas dan lingkungan ng baru, Kasdim berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan cepat sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan baik.





Upacara Bendera 17 Juli 2019 juga menjadi moment penting atas penghargaan kepada Babinsa Koramil 03 Bulu Serma Darmin yang telah berhasil membina desa Karangasem sehingga Posayandu Mulia II meraih prestasi Nasional sebagai pelaksana terbaik Posayandu (Prakarti Utama I) kategori Kabupaten se Indonesia. Selaku Palakhar Dandim 0726/Sukoharjo dan selaku pribadi, Kasdim mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Serma Darmin.