@ignielat (@) https://4.bp.blogspot.com/-ie52Oh_wT-s/WHHi75UACjI/AAAAAAAAEYE/PnOATooq-Y4v_HVhR_AakM0G2d699uWIwCLcB/s1600/ignielcom.png https://cards-dev.twitter.com/validator 144 x 144 px4096 x 4096 px5MB
.
LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦ LIMA KEMAMPUAN TERITORIAL : 1. Kemampuan Temu cepat Lapor cepat ¦ 2. Kemapuan Manajemen Teritorial ¦ 3. Kemampuan Penguasaan Wilayah ¦ 4. Kemampuan Perlawanan Rakyat ¦ 5. Kemampuan Komunikasi Sosial ¦
PENUTUPAN TMMD REGULER KE-104 KODIM 0726/SUKOHARJO DI DS. CELEP, KEC. NGUTER, KAB. SUKOHARJO -- TANGGAL 27 MARET 2019 DI LAPANGAN DS. CELEP

Wednesday, March 13, 2019

Sisi Lain Kegiatan TMMD Pembangunan Poskamling



Sukoharjo (13/03/2019) - Sisi lain kegiatan TMMD kali ini, juga membangun sarana dan prasarana pendukung lainnya sesuai program TMMD Reguler ke-104 TA 2019 Kodim 0726/Sukoharjo di Desa Celep, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo yang salah satunya adalah membangun pos keamanan lingkungan (Poskamling). Rabu (13/03/2019)

” Kegiatan ini merupakan bagian dari program TMMD, yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan di sekitar Desa Celep , Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo. Keberadaan Pos Kamling akan berfungsi untuk mendidik warga masyarakat, dalam kepedulian melaksanakan pengamanan lingkungan secara swakarsa adanya pos kamling, kedekatan antar masyarakat akan selalu dapat terjaga, dikarenakan tiap malam masyarakat akan bertemu untuk menjaga keamanan kampungnya”. Jelasnya.

Kapten Arh Bahrun, S.T. selaku Komandan SSK TMMD dan selaku Danramil 02/Nguter mengatakan Pos Kamling ini di bangun dengan fungsi, sebagai sarana untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan, dan mudah-mudahan masyarakat semakin menyadari akan pentingnya keamanan lingkungan maka dari itu kegiatan ronda malam hari perlu diaktifkan kembali, guna untuk melakukan tindakan cegah dini, terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“lebih lanjut, Oleh karena itu untuk memupuk semangat masyarakat, maka kita berupaya untuk membangkitkan kembali, budaya ngeronda dengan membangun poskamling, ” jelas Danramil.

Salah satu warga, Suwanto mengatakan terimakasih atas dibangunnya Pos Kamling di desa kami, oleh Satgas TMMD dari Kodim 0726/Sukoharjo.

“Mudah-mudahan untuk kegiatan di Pos Kamling bisa aktif, sehingga keamanan dan ketertiban di masyarakat dapat terus terjaga,” ujarnya. (Pendim 0726)